nusabali

Lagu Baru Indira Maharani Ajak Jauhi Perasaan Insecure

  • www.nusabali.com-lagu-baru-indira-maharani-ajak-jauhi-perasaan-insecure

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi muda berbakat Bali, Anak Agung Ayu Indira Maharani, 13, merilis single terbarunya berjudul 'Semua Kan Indah' pada, Minggu (5/2), bertempat di Grya Bimasakti, Jalan Melati, Denpasar.

Single keempat Gung Indi ini, sapaan akrabnya, berkisah tentang pentingnya kepercayaan diri menjalani hidup.  Gung Indi dalam kesempatan tersebut mengatakan, melalui lagu Semua Kan Indah dirinya ingin menyampaikan bahwa perasaan insecure (tidak percaya diri) harus dibuang jauh-jauh dalam diri setiap orang.

"Orang-orang itu harus bisa mencintai dirinya sendiri, harus bisa menerima dirinya apa adanya," ujar Indi.

Sedikit banyak tema lagu ini juga berasal dari pengalaman pribadi Gung Indi. Ketika melihat orang lain punya prestasi, timbul motivasi dirinya untuk berusaha agar bisa mencapai apa yang diraih orang lain tersebut.

"Gung Indi sangat suka dengan lagunya, dan Gung Indi merasa lagu ini memang sangat menggambarkan apa yang Gung Indi rasakan, bahwa insecure itu bukan hal yang harus kita rasakan sehari-hari," kata siswi kelas 2 SMP Negeri 1 Denpasar ini.

Lirik dan musik Semua Kan Indah diciptakan oleh Dwarsa Sentosa. Dwarsa menuturkan sosok Gung Indi yang memiliki banyak prestasi meski masih belia sangat tepat membawakan lagu bertemakan bahaya insecure.

"Dari segudang prestasi yang dimiliki Indira Maharani, sepertinya gadis belia ini mampu memberikan vibe (aura) yang benar-benar positif kepada teman-temannya," ungkap Dwarsa.

Dwarsa yang juga seorang guru ini menyampaikan, selama proses penciptaan lagu sering melakukan diskusi dengan Gung Indi. Salah satu hal yang dibahas terkait bullying (perundungan) yang masih kerap terjadi di lembaga pendidikan. Menurut Dwarsa salah satu penyebab bullying adalah karena adanya perasaan rendah diri (insecure) pada anak yang mengalami tekanan bullying.

"Yang saya harapkan semua anak-anak menguasai dirinya dan percaya akan dirinya sendiri. Segala bentuk potensi yang dimiliki justru akan membantu menghindari bullying tersebut," ujar Dwarsa.

Produser sekaligus ayah dari Indira Maharani, Agung Dwi Pelita Putra, menyampaikan  potensi Gung Indi di bidang musik sudah terlihat sejak balita. Gung Indi kerap baru bisa tertidur setelah diperdengarkan musik oleh orangtuanya.

Selaku orangtua, Agung siap mendukung perkembangan musik Gung Indi agar terus bisa menghasilkan karya-karya baru. "Mungkin tidak terlalu lama, kita mengeluarkan satu single lagi," ungkapnya.

Lagu Semua Kan Indah selain dapat dinikmati pada kanal YouTube Indira Maharani, juga bisa dikunjungi di berbagai platform musik digital. Video klip lagu ini digarap Arga Agustianto bekerjasama dengan penata tari Ayu Ananta. *cr78

Komentar