nusabali

Warga LC Keluhkan Musik Rumah Makan

  • www.nusabali.com-warga-lc-keluhkan-musik-rumah-makan

Sangat mengganggu pada malam hari, terutama bagi warga yang punya anak kecil dan orang sedang sakit.

BANGLI, NusaBali

Sejumlah warga di LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang,  Bangli, mengeluhkan suara bising pada malam hari. Suara bising tersebut bersumber dari salah satu rumah makan di wilayah tersebut. Bising ini karena suara keras musik dari sound system rumah makan dan hingga larut malam.

Keluhan tersebut langsung disampaikan melalui pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru. Salah seorang warga mengatakan, rumahnya berdekatan dengan rumah makan di Jalan Tirta Empul, Lingkungan LC Uma Aya. Disebutkan, saat malam hari rumah makan itu menghadirkan live music yang suara sound systemnya sangat mengganggu lingkungan.

"Kawasan itu adalah masuk pemukiman penduduk. Sehingga sangat mengganggu pada malam hari, terutama bagi warga yang punya anak kecil dan orang sedang sakit," ungkapnya Minggu (5/2). Pihaknya agar pihak terkait menindak lanjuti keluhan warga.

Warga juga menyatakan tidak keberatan dengan adanya tempat hiburan tersebut. Akan tetapi, dia minta suara musik tidak sampai mengganggu. "Apalagi saya punya anak kecil, dan tetangga juga ada yang sakit. Saya mohon pihak berwenang menindak lanjuti nya,” timpal warga lainnya.

Kepala Satpol PP Bangli Dewa Agung Surya Darma, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya pengaduan tersebut. Terkait keluhan tersebut pihaknya telah  menunurukan petugas Satpol PP ke lokasi. Kata dia, tempat tersebut adalah rumah makan, yang kebetulan didalamnya ada kolam untuk anak-anak. Sejatinya, rumah makan ini,  tidak menampilkan live musik. "Kemarin kebetuan ada acara ulang tahun yang menyetel sound system  kencang-kencang hingga larut malam sehingga mengundang keluhan warga sekitar," jelasnya.

Hasil anggota Satpol PP turun ke lokasi, telah ada kesepakatan dengan satpam tempat usaha tersebut yang siap membatasi suara live music tersebut.*esa

Komentar