nusabali

Ketua DPRD Tabanan Serahkan Bantuan Pembuatan Ogoh-ogoh

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-tabanan-serahkan-bantuan-pembuatan-ogoh-ogoh

TABANAN, NusaBali
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri undangan masyarakat saat pelaksanaan Karya Ngenteg Linggih Mupuk Pedagingan lan Rsi Gana, di Pura Panti Asih, Banjar Batusangian, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan pada Sabtu, (4/2).

Made Dirga juga menyerahkan bantuan kepada sekaa teruna untuk pembuatan Ogoh-ogoh. Bantuan ogoh-ogoh diserahkan kepada sekaa teruna pada tiga banjar, yakni Banjar Batusangihan, Pande, dan Karangsuung. Bantuan masing-masing Rp 2 juta. Ketua DPRD Tabanan Made Dirga, juga mendampingi Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama bersama perwakilan anggota DPR RI I Made Urip, dan Camat Tabanan, mewakili Bupati Tabanan. Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara, Tabanan ini, berharap masyarakat bisa tetap kompak melaksanakan kegiatan serta terjalin hubungan yang baik antara sasama.

“Saya bangga melihat masyarakat kompak melaksanakan kegiatan yadnya. Astungkara, Ida Shang Hyang Widi akan memberikan kebaikan untuk kita semua,” ujarnya.

Dia berharap sekaa teruna di tiga banjar tersebut makin maksimal berkarya seni untuk menyambut perayaan suci Hari Raya Nyepi, Maret 2023. "Tapi, saya juga harapkan  saat malam pengerupukan dalam mengarak ogoh-ogoh tetap damai jangan sampai ada persoalan,” ujarnya.

Dirga juga berharap dengan sudah dilonggarkanya kegiatan masyarakat dengan dicabutnya Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jangan sampai kebablasan. "Jangan terlalu berlebihan. Biasa saja. Terutama untuk anak muda. Tolong ini sangat diperhatikan,” ujarnya.

Dia berpesan agar masyarakat antusias untuk mengikuti program vaksin booster tahap kedua yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan. “Kita tetap ikuti vaksinasi agar benar-benar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.*des

Komentar