nusabali

Kapolsek Dentim Pimpin Patroli Malam

  • www.nusabali.com-kapolsek-dentim-pimpin-patroli-malam

DENPASAR, NusaBali
Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta pimpin patroli malam, Sabtu (4/2).

Patroli ini dilakukan untuk menekan segala bentuk kejahatan, utamanya penjambretan dan pencurian. Apalagi saat ini mobilitas masyarakat di Denpasar Timur sudah mulai tinggi pasca Covid-19 dan kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah.

Patroli pada Sabtu malam kemarin dilakukan pada titik rawan kejahatan, yakni sepanjang Jalan Bypass Ngurah Rai Waribang, Jalan WR Supratman, Jalan Sedap Malam, dan kawasan Renon. Sasaran patroli adalah perkantoran, ATM bank, dan pemukiman penduduk.

“Pada akhir pekan biasanya mobilitas masyarakat lebih tinggi dibanding hari-hari sebelumnya. Kami aparat kepolisian tidak mau lengah, tetapi harus terus melakukan pengawasan lewat patroli. Di sela-sela patroli kami juga melakukan dialog dialogis dengan memberikan imbauan kamtibmas pada warga,” kata Kompol Sudiarta, Minggu (5/2).

Patroli malam ini dilakukan bukan berarti wilayah hukum Polsek Denpasar Timur tidak aman. Patroli ini untuk menekan niat dari pelaku kejahatan untuk beraksi. Selain itu agar masyarakat mudah bertemu dengan polisi bila ingin melaporkan kejadian atau peristiwa yang membutuhkan tindakan aparat kepolisian.

”Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Tidak bisa keamanan hanya diserahkan kepada aparat keamanan saja. Semua punya tanggung jawab,” tandas Kompol Sudiarta. *pol

Komentar