nusabali

Hantam Truk Sampah, Pemotor Tewas di Temesi

  • www.nusabali.com-hantam-truk-sampah-pemotor-tewas-di-temesi

GIANYAR, NusaBali.com - Kecelakaan maut terjadi di simpang tiga Banjar Pegesangan, Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, Minggu (5/2/2023) sekitar Pukul 06.00 Wita. 

Informasi dihimpun kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter DK 30XX LR, yang dikendarai I Komang Ari Sumerta, 19, dengan kendaraan truk sampah DK 9543 SF yang dikemudikan oleh I Nyoman Mardika, 41.
 
Naas, pengendara sepeda motor asal Banjar Bale Agung Desa Bumbungan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung alami cedera kepala berat dan dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Famili Husada. Sementara sopir truk asal Banjar Penestanan Kelod, Desa Sayan Kecamatan Ubud, tidak mengalami luka.

Kasatlantas Polres Gianyar AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati  menyatakan berdasar keterangan sejumlah saksi, diduga peristiwa terjadi berawal saat mobil truk sampah DK 9543 SF datang dari arah barat menuju ke timur. 

Saat bersamaan sepeda motor Yamaha Jupiter  datang dari arah timur menuju barat.

Setibanya di TKP, jalan simpang tiga Pegesangan menuju TPA Temesi, mobil truk sampah DK 9543 SF tidak melihat dan memberikan prioritas kepada pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter untuk melintas, sehingga pengendara sepeda motor menabrak body samping kiri truk hingga sepeda motor masuk sebagian ke dalam truk. 

Selanjutnya korban dilarikan RS Famili Husada untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tak tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan.

"Korban mengalami luka di kening kanan dan kepala robek, pipi kanan bengkak. Bibir robek dan keluar darah, tidak sadarkan diri. Korban meninggal dunia dalam perawatan. Untuk sopir truk nihil luka," jelasnya. *nvi

Komentar