nusabali

Jalan Tegalalang-Tambahan Bakal Diperlebar

  • www.nusabali.com-jalan-tegalalang-tambahan-bakal-diperlebar

BANGLI, NusaBali
Ruas jalan dari jalur Banjar Tegallalang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli menuju Banjar Tambahan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku bakal diperlebar.

Perlebaran dilakukan karena kondisi jalan yang sempit, sehingga  sulit dilalui kendaraan dari dua arah. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto  mengatakan, perlebaran ruas jalan Tegallalang-Tambahan merupakan salah satu kegiatan di tahun 2023 ini. Dijelaskan, jika kondisi jalan saat ini lebarnya hanya 3,5 meter. Tentu kendaraan (mobil) dari dua arah saat berpapan sulit melintas.  "Jalur ini salah satu akses menuju Kota Bangli. Kendaraan yang melintas cukup banyak," ungkap Lego Suprapto, Sabtu (4/2).

Kemudian untuk perlebaran, kata Lego Suprapto meliputi bahu jalan yang akan dibeton. Birokrat asal Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini menyampaikan pelebaran ruas jalan tersebut akan menggunakan anggaran dari Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Provinsi sebesar Rp 400 juta.

Pengambilan pekerjaan akan dimulai dari  Balai Banjar Tegallalang. Sementara saat ini masih melengkapi dokumen untuk selanjutnya dilakukan proses tender. *esa.

Komentar