nusabali

Tim Pra PON Kempo Berkekuatan 26 Atlet

  • www.nusabali.com-tim-pra-pon-kempo-berkekuatan-26-atlet

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali menetapkan 26 kenshi masuk tim Pra PON Bali.

Mereka terdiri dari 14 putra dan 11 putri, yang akan berlaga di Surabaya, Jawa Timur, Agustus 2023. Tim tersebut terbentuk berdasarkan keputusan Pengprov Perkemi Bali nomor 03/KU-Perkemi - Bali/2023 yang ditetapkan pada 23 Januari 2023 oleh Ketum Pengprov Perkemi Bali, I Wayan Udayana. Dalam Pra PON nanti kenshi yang masuk enam besar Pra PON dipastikan lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut.

Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy saat dikonfirmasi Jumat (3/2) mengatakan, nama-nama atlet yang direkrut tim Pra PON Bali yakni Kadek Pasek Putrajaya, Tri Yanto, Putu Andry Aryawan, Kadek Ferryawan, I Gede Sukariyasa, Ardianus Tamo Ama, Yerestus Varis Mardi, Erasmus Naris Fendi, Gede Ngurah Adhyatma Putra Anjaya, Danang Elief Fajarika, Marianus Varhensky, Kadek Harry Artha Winangun, I Wayan Agus Krisna, dan Gede Indrawan untuk di sektor putra.

Fredrik Billy pun menyebutkan, di sektor putri ada Griselda Nadya Billy, Agung Ratih Saraswati, Putu Murtiana Dewi, Made Bella Jenetty, Dwi Apriliana, Tjokorda Istri Putri Mahadewi, Riska Meidita, Ni Kadek Geby Artika, Kadek Dhea Ardi Prabasari, Luh Putu Sintya Wulandari, dan Ni Kadek Ayu Juniantari. Mereka didampingi manajer Fredrik Billy, dan tiga pelatih yakni Made Mandiyasa, Made Indrawan, dan Nyoman Sudarmawan.

"Untuk cabang olahraga kempo total mempertandingkan 22 nomor. Untuk lolos PON para kenshi harus masuk enam besar dari 32 provinsi. Sebab, tuan rumah bersama Aceh dan Sumut dinyatakan lolos otomatis atau dapat wild card," kta Fredrik Billy.

Fredrik Billy yang juga sekretaris DPC Peradi Denpasar berharap dapat meloloskan atletnya sebanyak mungkin menatap pesta olahraga multi event empat tahunan antar provinsi.  Menurut Fredrik, persiapan sejak awal dilakukan atau sekitar 8 bulan sebelum Pra PON.

"Persiapan kita memang cukup lama, karena ini harus dibentuk agar bisa bersaing dan menunjukkan prestasi maksimal," harap Fredrik Billy.*dek

Komentar