nusabali

Spaso Apresiasi Marselino Keluar dari Zona Nyaman

  • www.nusabali.com-spaso-apresiasi-marselino-keluar-dari-zona-nyaman

MANGUPURA, NusaBali
Striker timnas senior  Ilija Spasojevic mengapresiasi khusus rekannya di Timnas, Marselino Ferdinan, yang memilih hijrah dan bergabung klub Belgia, KMSK Deinze.

Keputusan memulai tantangan baru di Eropa dinilai Spaso sangat bagus bagi perjalanan karier Marselino yang keluar dari zona nyaman. "Saya sangat mendukung keputusan Marselino itu. Pemain muda memang harus berani pasang target bermain di Eropa,” kata Spaso, panggilan Spasojevic, Jumat (3/2).

Marselino akan memulai petualangan barunya di lapangan hijau dan jauh dari keluarga. Pemain muda Persebaya langganan Timnas. Kecerdikan dan umpan terukur sebagai gelandang membuat banyak klub dari Eropa menginginkan jasa Marselino.  Spaso pun membagikan rahasia kunci kesuksesan bersaing di Eropa.

"Saya sewaktu muda dan mengejar karier punya pengalaman yang sama dengan Marselino. Rela harus pergi meninggalkan keluarga jauh dari rumah demi meraih cita-cita sebagai pesepakbola profesional," kata Spaso.

Pemain bernomor 9 itu mengakui sepak bola itu kuncinya harus kerja keras, percaya diri sangat tinggi dan mental yang kuat.

Spaso menceritakan dirinya umur 15 tahun pergi dari rumah dan meninggalkan keluarga untuk meraih pengalaman tersebut.

“Tentu tidak mudah dan memang harus melewati tahapan itu kalau mau sukses meraih cita-cita,” jelas Spaso. Spaso berharap pemain muda Indonesia pelan-pelan mulai keluar dari zona nyaman dengan memilih berani berkarier ke luar negeri. Menurutnya, keputusan para pemain muda itu sama seperti pemain bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kedua bintang lapangan hijau yang digemari pecinta sepak bola dunia tersebut sukses karena keputusan mereka sejak awal berani keluar dari zona nyaman. *dek

Komentar