nusabali

Border Tiongkok Dibuka, HKTDC Ajak Pelaku Usaha Pameran di Hong Kong

  • www.nusabali.com-border-tiongkok-dibuka-hktdc-ajak-pelaku-usaha-pameran-di-hong-kong

DENPASAR, NusaBali.com – Menyusul sudah dibukanya border Tiongkok per 8 Januari lalu, gelaran Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) pun kembali dilangsungkan tahun ini dengan mengundang pelaku bisnis dari Indonesia, termasuk Bali.

Untuk itulah HKTDC melangsungkan roadshow ke Bandung, Denpasar dan Surabaya. Bukan hanya mengajak para pelaku bisnis turut menggelar pameran perdagangan, namun juga mengundang masyarakat menghadiri event yang mempertemukan para pelaku usaha seluruh dunia.

“Pelaku usaha di Bali yang mengikuti event ini mulai dari kerajinan perak hingga handicraft,” kata Director HKDTC Indonesia, Kevin Chiu, Kamis (2/2/2023).

Potensi pameran di Hong Kong yang merupakan destinasi perdagangan dunia ini dinilai sangat tinggi. “Bukan hanya dihadiri oleh pembeli dari Hong Kong atau Tiongkok saja, melainkan juga dari berbagai negara lainnya,” sebut Kevin Chiu.

HKTDC pun menyambut pelonggaran prosedur karantina lebih yang diumumkan oleh  Pemerintah SAR Hong Kong di awal Februari ini, dan akan bekerja sama dengan Pemerintah SAR  Hong Kong untuk menarik pebisnis Tiongkok dan luar negeri untuk kembali ke Hong Kong dan mempercepat perkembangan komersial dan perdagangan Hong Kong.

“Saat perjalanan antara Hong Kong, Tiongkok dan dunia telah kembali seperti semula,” kata Kevin Chiu.

Di akhir Januari lalu, pebisnis dari sekitar 100 negara juga sudah berpartisipasi secara fisik dan online dalam sebuah event di Hong Kong. 

“Kami telah menyiapkan program lengkap baik pameran, konferensi, promosi luar negeri, dan kegiatan pendukung lainnya sepanjang tahun, Memberikan keuntungan yang baik dan unik bagi Hong Kong dengan dukungan dari ibu pertiwi dan koneksi ke dunia. Kami juga bertujuan untuk memperkuat peran Hong Kong sebagai pusat bisnis global dan membantu bisnis internasional, Tiongkok, dan lokal terhubung dan sukses.”

Komentar