nusabali

Atlet Bali Berpeluang Besar Mendominasi Timnas Cricket

  • www.nusabali.com-atlet-bali-berpeluang-besar-mendominasi-timnas-cricket

JAKARTA, NusaBali
Atlet cricket putra-putri asal Bali berpeluang mendominasi Timnas cricket SEA Games 2023 Kamboja.

Menurut general manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah pada Kamis (2/2), atlet cricket Bali berpeluang besar masuk timnas, baik atlet senior maupun junior

Menurut Afie, hal tersebut karena penampilan atlet asal Bali sangat bagus saat membela Indonesia di Kejuaraan Piala Dunia U-19 pada 7-30 Januari 2023 di Afrika Selatan.

Sedangkan atlet senior putri dipantau melalui kejuaraan yang diikuti sebelum SEA Games 2022 lalu. Yakni, saat menjalani pertandingan persahabatan lawan Singapura.

Sedangkan atlet putra, dipantau dari Kejurnas pada November 2022 serta saat membela Indonesia menghadapi Jepang di kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2022.

Menurut Alfie, nantinya yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja ada 15 atlet. Namun, PP PCI menyiapkan cadangan lima orang sehingga ada 20 atlet putra dan 20 atlet putri. Setengah dari jumlah itu berasal dari Bali.

"Atlet cricket Bali banyak dipanggil, karena mereka memiliki kemampuan. Apalagi kompetisi di Bali berjalan bagus,  seperti Porsenijar dan Porprov," terang Afie.

Kini, Alfie mengaku masih menyusun nama-nama yang akan dipanggil. Selain itu, juga merancang kegiatan. Rencananya, pelatnas cricket dilakukan di Bali, sebab fasilitasnya memadai.

“ Selain atlet Bali, atlet dari daerah lain juga punya peluang masuk timnas, antara lain, dari Jakarta dan Nusa Tenggara Timur, “kata Alfie Fiermansyah.  *k22

Komentar