nusabali

Para Petinju Denpasar Diminta Tampil Lepas di Rocky Fight III

  • www.nusabali.com-para-petinju-denpasar-diminta-tampil-lepas-di-rocky-fight-iii

DENPASAR, NusaBali
Pengkot Pertina Denpasar meminta para petinjunya tampil lepas dan tanpa target dalam Kejuaraan Rocky Fight III, di Gajahmada Sport Center Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (4/2).

Delapan petinju pemula yang dikirim ditargetkan untuk mengasah jam terbang di level nasional.  "Kalau target medali tidak ada, apalagi hanya bertanding satiu kali di tiap kelasnya. Jadi, ini murni mengasah mental petinju di atas ring," kata Ketua Harian Pengkot Pertina Denpasar, I Gusti Agung Satrya Wiguna, Kamis (2/2).


Menurut pria yang biasa disapa Gungde itu, tim tinju Denpasar berangkat ke Malang pada Kamis malam, dengan bus travel. Begitu tiba di Malang, langsung istirahat sehari dan persiapan pemanasan timbang badan sehari menjelang bertanding.

"Tidak ada sistem penyisihan, ini murni sekali ketemu karena pertandingan dibuat hanya sehari tuntas pada Sabtu (4/2)," kata Gungde.

Gungde mengakui petinjunya tidak ada persiapan khusus, sebab usai Porprov Bali pada akhir November lalu, para petinju rutin menjalani latihan di ASBC. Jadi kejuaraan di Batu murni dipakai untuk menguji mental petinju. Juga teknik yang dipelajari mampu dipraktekkan dengan baik.

Gungde berharap jam terbang petinju meningkat, apalagi sejumlah juga akan menjalani seleksi terbuka tim Pra PON Bali. Jadi, harapan menang di Rocky Fight pasti ada, tetapi juga tahu ada juga beberapa petinju Pertina Denpasar bertemu petinju tim Pra PON Jawa Tengah di Batu Malang.

"Kita lebih menitikberatkan kepada pengalaman di atas ring, dengan harapan mereka semakin matang kedepannya," harap Gungde. yang juga mantan petinju Denpasar itu

Disebutkan dari delapat petinju yang diturunkan, ada dua petinju putri. Sedangkan Ketua Pengkot Pertina Denpasar, Bagus Budi Arsawan menambahkan kejuaraan di Rocky Fight III Malang itu tidak ada perebutan medali emas atau perak, karena hanya bertanding sekali saja.

“Untuk kalah menang dapatnya piagam, dengan demikian target utamanya adalah pematangan dan jam terbang persiapan menuju seleksi Pra PON,”kata Gungde.dek

Petinju Bali di Rocky Fight III :
1. Gracela Djera kelas 54 kg putri
2. Nelsy Anakkota kelas 52 kg putri
3. Reza Febriansyah kelas 71 kg
4. Kadek Wahyu kelas 67 kg
5. I Putu Bagus Lanang W kelas 67 kg
6. Francisco Moratti Gaspar kelas 71 kg
7. Jeklin NK kelas 52
8. Bayu Eha kelas 60 kg

Komentar