nusabali

Bidik Kemenangan di Pemilu 2024

Bappilu Golkar Tiga Provinsi ‘Panaskan Mesin’ di Bali

  • www.nusabali.com-bidik-kemenangan-di-pemilu-2024

Ketua DPD dan Sekretaris DPD Partai Golkar dari total 38 Provinsi yang ada, juga dikumpulkan. Mereka akan diberikan pengarahan secara khusus oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

DENPASAR,NusaBali

Partai Golkar makin serius melakukan konsolidasi ke internal jelang Pemilu 2024 mendatang. Membidik kemenangan pada Pileg (Pemilu Legislatif) dan Pemilu Presiden (Pilpres), Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu di Hotel Prime Plaza Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, 3-5 Februari 2023. Rakornis yang dirangkai dengan Bimtek (bimbingan teknis) ini melibatkan sekitar 300 peserta dari Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar dari level DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota akan terlibat dalam Rakornis dan Bimtek. Tidak hanya itu, seluruh Ketua DPD dan Sekretaris DPD Partai Golkar dari total 38 Provinsi yang ada, juga dikumpulkan. Mereka akan diberikan pengarahan secara khusus oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer, ditemui di sela-sela persiapan rakornis mengatakan, rakornis dan bimtek merupakan program kerja strategis DPP Partai Golkar di bawah koordinasi Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yakni ‘Bergerak Bersama Membangun Strategi Perjuangan yang Efektif, Kreatif dan Progresif untuk Kemenangan Partai Golkar’.  

“Maka sangat beralasan target yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan rakornis dan bimtek ini adalah menyatukan gerak langkah seluruh potensi dan kekuatan yang dimiliki Partai Golkar, dalam menyongsong perhelatan politik penting di tahun 2024, yaitu pemilu legisatif (pileg), pemilu presiden (pilpres) serta pemilu kepala daerah (pilkada) tahun 2024,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali ini.

Demer mengungkapkan, tantangan perjuangan Partai Golkar akan diawali dengan gelaran pileg dan pilpres yang sudah di depan mata, yaitu pada 14 Februari 2024. Target kemenangan adalah keputusan Munas partai. “Terkait dengan pengamanan keputusan Munas tersebut, maka ada tugas khusus yang akan diberikan kepada seluruh jajaran pimpinan dan pengurus Partai Golkar termasuk seluruh anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di semua tingkatan. Mereka akan menjadi pelaku utama dalam mengagregasi dan mengakselerasi kepentingan ini. Tentunya untuk memenuhi target merebut kemenangan dalam pileg dan mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto ke kursi Presiden,” jelas politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini.

Demer mengatakan, selain Ketum Golkar, sejumlah narasumber yang akan hadir adalah Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F.Paulus, Waketum Korbid Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Ketua Umum Korbid Penggalangan Strategis Erwin Aksa, dan dari eksternal ada Adjie Alfaraby selaku Direktur Eksekutif Lingkaran Survey Indonesia (LSI), dan Demer sendiri selaku Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT bersama para Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB Mohan Roliskana dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekjen, tercatat beberapa petinggi DPP Partai Golkar juga akan hadir, diantaranya Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Bendahara Umum Dito Ganinduto,beberapa Wakil Ketua Umum seperti Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Menteri Perindustrian, Melchias Marcus Mekeng, Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jawa Barat, Nurul Arifin, Bendahara Khusus Agus Silaban, Ketua PP AMPG Ilham Permana, Ketua KPPG Airin Rachmi Diany, Wakil Bendahara Umum Sari Yuliati yang juga bertindak selaku Ketua OC (Organizing Committee) dalam acara Rakornis.*nat

Komentar