nusabali

Atasi Betis, Xavi Yakin Barca Juara

  • www.nusabali.com-atasi-betis-xavi-yakin-barca-juara

SEVILLA, NusaBali
Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-1 dalam laga tunda pekan ke-17 La Liga 2022/2023, di Estadio Benito Villamarin, Kamis (2/2) dinihari WITA.

Tiga gol tercipta di babak kedua. Barca unggul lewat Raphinha dan Robert Lewandowski, dan Betis memperkecil skor berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Berkat hasil itu, Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul delapan angka dari Real Madrid. Sedangkan Betis di peringkat enam dengan 31 poin.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez pun senang bukan kepalang melihat timnya terus melaju kencang dalam perlombaan merebut gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Melansir Football Espana dari bola.com, Xavi sangat puas dengan permainan yang ditunjukkan anak buahnya. Ia mengapresiasi Robert Lewandowski dkk. yang berhasil meminimalisir kesalahan.

“Kami memainkan permainan yang brilian. Kuncinya adalah tidak kehilangan bola dan kami meminimalisirnya. Kami mendominasi dari awal hingga akhir,” kata Xavi.

Setelah laga melawan Los Verdiblancos (julukan Real Betis), Barcelona secara resmi menjadi juara paruh musim La Liga 2022/2023. Blaugrana memainkan 19 laga dengan meraih 50 poin dan hanya kebobolan tujuh gol. Meski demikian, mereka dibayangi rival abadinya, Real Madrid yang menguntit di bawahnya, dengan selisih 8 poin.

Xavi ingin skali memenangkan La Liga pertamanya sebagai manajer, setelah pernah merasakan delapan gelar sebagai pemain. Namun Xavi juga memuji ekstra Raphinha, yang membuka keunggulan Barc. Pemain Brasil itu di bawah tekanan saat awal bergbung musim lalu.

“Raphinha bagus, tidak hanya untuk golnya, tetapi juga dengan pekerjaan defensifnya. Dia melakukan banyak hal dan kami sangat menghargainya," kata Xavi. *

Komentar