nusabali

Gapura Stadion Pecangakan Segera Diperbaiki

  • www.nusabali.com-gapura-stadion-pecangakan-segera-diperbaiki

NEGARA, NusaBali
Gapura pintu masuk Stadion Pecangakan Jembrana, kawasan Civic Center, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, yang roboh Minggu (27/11/2022) lalu, akan diperbaiki tahun 2023 ini.

Rencananya, gapura tersebut akan diperbaiki bersamaan dengan proyek penataan Pura Ulun Danu Pecangakan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Sudiarta mengatakan, candi bentar yang roboh beberapa waktu lalu, itu merupakan bangunan lama. Bangunan gapura, itu sebelumnya dibangun bersama pembangunan stadion sewaktu era Bupati Ida Bagus Ardana pada sekitar tahun 1980-an.

"Gapura yang di utara (pintu keluar stadion, red), sudah lebih dulu rusak. Kalau tidak salah yang di utara itu rusak tahun 2018, dan sudah langsung diperbaiki," ujar Sudiarta.

Sebelum diketahui ambruk, gapura yang di sisi selatan stadion itu sudah tampak retak dan miring. Untungnya saat kejadian gapura ambruk pada bulan November 2022 lalu, tidak sampai menimbulkan korban.

Menurut Sudiarta, sebenarnya Stadion Pecangakan Jembrana, itu pun merupakan aset yang dikelola Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora) Jembrana. Namun untuk perbaikan gapura di pintu masuk stadion, itu akan dikerjakan Dinas PUPRPKP Jembrana.

"Kita rehab tahun ini. Itu (Perbaikan gapura) akan dikerjakan bersamaan penataan Pura Ulun Danu Pecangakan yang dibantu dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Provinsi. Anggaran penataan (Pura Ulun Danu Pecangakan) disiapkan Rp 2,2 miliar," ujar Sudiarta. *ode

Komentar