nusabali

Api Kompor Hanguskan Dapur

  • www.nusabali.com-api-kompor-hanguskan-dapur

SINGARAJA, NusaBali
Dapur rumah milik Mat Fifai warga Banjar Dinas Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, terbakar pada Kamis (2/2) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kebakaran diduga karena dipicu api kompor. Saat itu pemilik rumah meninggalkan kompor dalam kondisi menyala. Akibat kejadian itu, sertifikat tanah ludes menjadi abu. Tak hanya itu, kebakaran juga menghanguskan barang-barang di dapur seperti almari, kompor, hingga beras sebanyak 20 kilogram.

Informasi yang dihimpun kebakaran dapur kayu ukuran sekitar 4 meter x 3 meter diketahui pertama kali oleh korban sendiri. Awalnya korban sedang menggoreng tahu di dapur. Kompor yang dalam keadaan menyala itu ia tinggal keluar untuk ke warung tetangga.

Begitu kembali ke dapur, korban mendapati dapurnya sudah terbakar. Korban yang dalam keadaan panik langsung berteriak minta tolong. Warga pun berusaha membantu memadamkan api dengan air hujan yang ditampung. Api pun dapat dipadamkan, tetapi barang yang ada di dalam bangunan dapur hangus.

"Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 5 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kerugian materiil. Barang-barang korban yang terbakar almari beserta isinya, kompor dan alat masak, sertifikat tanah, dan beras 20 kilogram," jelas Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya. *mz

Komentar