nusabali

Lily Sulistyadewi Raih Perunggu Piala Dunia

  • www.nusabali.com-lily-sulistyadewi-raih-perunggu-piala-dunia

JAKARTA, NusaBali
Atlet menembak Bali Lily Sulistyadewi meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Piala Dunia Menembak (ISSF World Cup), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Rabu (1/2).

Lily meraih medali tersebut bersama Asyifa Rihadatul dan Arista Perdana Putri Darmoyo pada nomor 10 meter air pistol team putri. "Saya dapat medali perunggu di nomor 10 meter air pistol team putri," ujar Lily.

Hal itu juga dikatakan salah satu pelatih menembak Glenn Clifton Apfel. Menurut Glenn, Lily dkk mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan Khazakstan 16-2. Sedangkan medali emas diraih Korea Selatan, yang mengalahkan Uzbekistan 17-9.

Menurut Glenn, apa yang diraih Lily dkk sudah bagus, karena mereka mampu menampilkan kemampuan terbaiknya. Hasilnya, mereka sukses mengalahkan Khazakstan.

"Di kategori itu, ada empat tim karena beberapa negara mengundurkan diri. Walau hanya empat team, Lily dkk tampil bagus dengan mengalahkan Uzbekistan. Nilai yang mereka peroleh juga normal, meski bukan yang terbaik," terang Glenn.

Glenn mengatakan, peserta yang mengikuti Piala Dunia cukup kuat. Rata-rata mereka nomor satu di negaranya. Misalnya, team Korea Selatan menurunkan atlet nomor satunya yang dikombinasikan dengan atlet pelapis kedua dan berhasil mendapat medali emas di tim putri. Namun keberhasilan Lily di tim putri tidak diikuti di nomor perorangan 10 meter air pistol.

"Di nomor tersebut, Lily tidak mendapat medali. Tapi, secara keseluruhan penampilan Lily bagus dan konsisten," kata Glenn.

Piala Dunia berlangsung dari 27 Januari-7 Februari 2023. Sampai Rabu malam (1/2), peringkat pertama ditempati Korea Selatan dengan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Indonesia di urutan delapan dengan 1 emas dan 3 perunggu. *k22

Komentar