nusabali

Pasien RSJ Mulai Divaksinasi Booster II

  • www.nusabali.com-pasien-rsj-mulai-divaksinasi-booster-ii

BANGLI, NusaBali
RSJ Provinsi Bali di Bangli mulai memvaksinasi booster  jenjang II bagi para pasien RSJ, Rabu (1/2). Selain vaksinasi pasien, RSJ juga membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Wadir Pelayanan RSJ Provinsi Bali dr Komang Rai Mulyawan mengatakan, vaksinasi booster kedua ini menyasar pasien RSJ, baik yang menjalani rawat inap maupun rawat jalan. Berikutnya para pegawai dan  pensiunan di lingkungan RSJ. "Kami juga menyiapkan layanan untuk pengantar pasien," jelasnya.

Seperti vaksinasi pertama hingga booster pertama, RSJ juga membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum. dr Komang Mulyawan mengatakan dengan ketersediaan vaksin saat ini sudah memadai. Pihaknya akan mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi agar vaksin tidak kedaluwarsa. "Target kami, sasaran vaksinasi ini tuntas 18 Februari 2023," ungkapnya.

Vaksin tersebut dipasok dari Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli. Jika perlu tambahan vaksin akan didatangkan dari Diskes Provinsi Bali. Vaksin yang digunakan atau yang tersedia di RSJ jenis pfizer.

Sebagai bentuk komitmen untuk percepatan vaksinasi, dr Mulyawan mengaku timnya akan bersosialisasi ke banjar-banjar di wilayah Kota Bangli. Tujuannya, agar  masyarakat dapat memanfaatkan layanan vaksinasi booster kedua di RSJ Provinsi Bali. "Dengan dilaksanakan vaksinasi ini, tentu diharapkan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Kekebala ini tidak hanya untuk warga di lingkungan RSJ, namun juga seluruh masyarakat Bangli," imbuhnya.*esa

Komentar