nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Dorong IGTKI-PGRI Berinovasi dan Kreatif

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-dorong-igtki-pgri-berinovasi-dan-kreatif

TABANAN, NusaBali
Bunda PAUD Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya menghadiri pelaksanaan konferensi dan pelantikan pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Tabanan masa bhakti 2022-2027, yang berlangsung di TK Negeri Pembina Kecamatan Tabanan, Rabu (1/2).

Hadirnya Rai Wahyuni dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen ikut memajukan pendidikan, khususnya usia dini di Tabanan. Dalam arahannya, pengurus baru IGTKI-PGRI diminta terus berinovasi dan kreatif dalam mendidik sehingga pendidikan di Tabanan dapat berkualitas.

Rai Wahyuni Sanjaya berharap kegiatan ini dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi program kerja IGTKI-PGRI. Serta kepada para pengurus yang baru agar dapat lebih giat dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi dalam mengadapi tantangan-tantangan yang akan datang. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan menjadi lebih baik," ujarnya.

Bahkan dia juga berpesan, agar kepengurusan yang baru dapat terus mengasah kreativitas dan inovasi sehingga tujuan dari pendidikan anak usia dini dapat dicapai secara maksimal. “Kepada pengurus yang baru saja terpilih, agar dapat terus mendukung pemerintah, khususnya dalam rangka mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak-anak di tengah masyarakat, karena ke depannya, pendidikan anak usia dini ini menjadi sesuatu yang penting dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia," katanya.

Di kesempatan itu, Rai Sanjaya yang juga selaku Ketua TP PKK Tabanan, turut mengimbau dan mengajak peran serta para guru untuk mendukung program pemerintah dengan cara mensosialisasikan dan memberikan pengetahuan dini tentang pengendalian dan pencegahan stunting serta dapat mengedukasi anak-anak tentang pengelolaan sampah dari sumbernya. Sebab usia dini, menjadi waktu yang sangat tepat untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik bagi anak-anak.

“Berkaitan dengan pendidikan, kita harus terus didorong, mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, sehingga nanti bisa melahirkan generasi cemerlang dan sehat. Saya juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, harus memiliki integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen atas tugas dan tanggung jawab untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan, serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian," papar Rai Sanjaya.

Sementara itu Ketua Panitia Acara, Ni Made Sidautami mengatakan adapun keanggotaan IGTKI-PGRI berjumlah 346 orang, yang terdiri dari 133 orang guru negeri dan 213 orang guru swasta dari 211 TK yang terdata dengan jumlah murid 4.586 orang. “Kegiatan pada hari ini kami hanya melibatkan perwakilan dari masing-masing pengurus kecamatan sebanyak 3 orang dari 9 kecamatan ditambah dengan pengurus kabupaten, jadi jumlahnya sebanyak 50 orang," terangnya. *des

Komentar