nusabali

Bunda PAUD Gianyar Serahkan Bantuan APE Kepada 12 Lembaga PAUD

  • www.nusabali.com-bunda-paud-gianyar-serahkan-bantuan-ape-kepada-12-lembaga-paud

GIANYAR, NusaBali
Bunda PAUD Kabupaten Gianyar diwakili Penanggung Jawab Pokja Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ny Diana Dewi Agung Mayun, menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada 12 Lembaga PAUD di TK Negeri Pembina Gianyar, Rabu (1/2) pagi.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Kadis Pendidikan I Made Suradnya beserta jajarannya. Bantuan alat permainan edukasi (APE) diberikan kepada TK Sabha Kumara Blangsinga, TK Kumara Lila Wati II Sukawati, TK Werdhi Kumara Dharma Payangan, TK Tirta Kumara Payangan, TK Taman Hati Ubud, TK Negeri Pembina Gianyar, TK Negeri Hindu Kerta Winangun Santi Tulikup, TK Bina Kumara Blahbatuh, TK Kumara Lila Wati Sukawati, TK Dharma Putra Singapadu, TK Maha Widya Kumara Sukawati, dan TK Kumara Mas Blahbatuh.

Ny Diana Dewi Agung Mayun mengungkapkan, pendidikan usia dini (PAUD) merupakan salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional, demi mewujudkan pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Berbagai upaya telah digulirkan oleh Pemkab Gianyar untuk meningkatkan kualitas layanan lembaga PAUD. “Bantuan ini menjadi program yang diusung oleh Bunda PAUD Kabupaten Gianyar sebagai acuan pemerintah berperan aktif untuk kemajuan PAUD di Gianyar,” ujar Diana Dewi.

Dukungan dalam pemberian bantuan pendidikan untuk lembaga PAUD disalurkan dengan baik dan merata untuk bisa memenuhi sarana dan prasarana di masing-masing lembaga PAUD yang ada di Gianyar. “Kebijakan ini ditempuh agar mampu meningkatkan pemerataan dan perluasan akses layanan PAUD,” terang Diana Dewi.

Diana Dewi menyampaikan, ke depannya peran Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama-sama dengan pemerintah di level kecamatan serta aparatur desa, kelurahan diharapkan proaktif mendukung kegiatan untuk anak-anak usia dini. Setiap desa mengupayakan anggaran untuk kegiatan PAUD. “Semoga bantuan ini akan menunjang prasarana edukasi yang berguna bagi anak-anak dalam proses belajar,” jelas Diana Dewi. *nvi

Komentar