nusabali

Pembangunan SMPN 15 Denpasar Tuntas, 280 Siswa Segera Tempati Gedung Baru

  • www.nusabali.com-pembangunan-smpn-15-denpasar-tuntas-280-siswa-segera-tempati-gedung-baru

DENPASAR, NusaBali
Pembangunan gedung SMPN 15 Denpasar akhirnya rampung pada Selasa (24/1), setelah mendapatkan penambahan pengerjaan dari Desember 2022 lalu.

Dengan rampungnya pembangunan itu, sebanyak 280 siswa baru akan menempati gedung sekolah tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, Rabu (1/2). Menurutnya, sekolah tersebut sempat mendapatkan penambahan pengerjaan selama 51 hari sesuai dengan permintaan rekanan, karena belum rampung.

SMP tersebut rampung pada Selasa (24/1) lalu secara keseluruhan. Saat ini Agung Wiratama mengatakan tengah melakukan pembersihan puing-puing bekas bangunan agar nantinya tidak mengganggu pembelajaran.

Menurut Agung Wiratama, setelah pembersihan selesai baru akan dilengkapi di dalamnya. “Sudah rampung semua, rekanan minta tambahan waktu. Sekarang sudah rampung, tinggal pembersihan. Nanti setelah itu baru masuk kursi dan perlengkapan lainnya,” jelasnya.

Dikatakannya, jika perangkat ruang kelas sudah lengkap, siswa bisa langsung dipindahkan. Hal itu karena sebelumnya para siswa masih mengikuti belajar mengajar (meminjam kelas, Red) di SMPN 2 Denpasar. Murid pertama yang akan menempati gedung baru SMPN 15 Denpasar sebanyak 280 siswa. Mereka akan dibagi dalam 7 kelas yang baru. “Ada 280 siswa dibagi dalam 7 kelas. Mereka yang akan menempati awal, nanti untuk kepindahannya menunggu seluruh proses penataan selesai. Walaupun fisik selesai tapi kan masih harus ada penataan di dalam ruang kelasnya,” ujar Agung Wiratama.

Untuk ke depannya, Agung Wiratama mengatakan masih akan ada penataan kembali termasuk penataan halaman dan taman yang belum ada saat ini. “Akan ada lanjutan tapi bukan fisik, melainkan penataan halaman, kebun, dan lainnya yang kecil-kecil,” ucap Agung Wiratama. *mis

Komentar