nusabali

Kesbangpol Larang Golput

Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula

  • www.nusabali.com-kesbangpol-larang-golput

DENPASAR, NusaBali
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Denpasar menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik melibatkan Teruna - Teruni se- Kota Denpasar, di Ruang Rapat Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (1/).

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi generasi muda pada Pemilu 2024 tersebut, Kesbangpol minta kalangan milenial tidak Golput.

Hadir Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Denpasar Agus Jayadi, Sekretaris Camat Densel, Ni Komang Pendawati, Anggota KPU Denpasar, Ni Ketut Darmayanti Laksmi, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Denpasar, Achmad Baidhowi dan tim dari Kesbangpol Kota Denpasar.

Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Denpasar Agus Jayadi mengatakan kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula digelar di 4 kecamatan di Denpasar. Dimulai dari Kecamatan Denpasar Utara (Selasa, 17 Januari 2023), Denpasar Timur ( 18 Januari), Denpasar Selatan (1 Februari) dan Denpasar Barat pada, Kamis (2/1) hari ini.

Menurut Agus Jayadi, tujuan sosialisasi adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan, terutama untuk generasi muda. “Harapan kami tentu setelah mengikuti sosialisasi, anak-anak muda Kota Denpasar ini, baik yang sudah pernah atau pertama kali menggunakan hak pilihnya menjadi terdidik akan tugas besar ini,” ujar Agus Jayadi.

Sementara Sekcam Densel, Pendawati menyebut Pemilu Serentak tahun 2024 merupakan perhelatan besar yang menentukan arah pembangunan bangsa kedepan. Maka dari itu, dihimbau generasi muda jangan sampai golput. Bahkan, kata Pendawati, kalangan anak muda setelah ikut sosialisasi, dapat menyebarluaskan informasi yang didapat dari para pemateri ke lingkungan sekitarnya.*mis

Komentar