nusabali

Seorang WNA Ditemukan Tergeletak di Legian

  • www.nusabali.com-seorang-wna-ditemukan-tergeletak-di-legian

MANGUPURA, NusaBali
Seorang warga negara asing (WNA) ditemukan tergelatak di Jalan Arjuna, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Rabu (1/2).

Belum diketahui secara pasti penyebab bule tersebut tergeletak dan bikin geger warga sekitar. Namun dugaan awal lantaran mengalami stres. Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung akhirnya mengevakuasi WNA asal timur tengah itu ke RSUP Prof dr IGNG Ngoerah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan bule pria yang tergeletak itu ditemukan warga sekitar di Jalan Arjuna pada Rabu siang sekitar pukul 13.30 Wita. Saat ditemukan, bule tersebut mengamuk dan juga tidur-tiduran di jalan. Lantaran meresahkan, masyarakat sekitar langsung melaporkan kejadian itu ke Linmas Legian. Kemudian diteruskan ke Satpol PP BKO Kuta.

“Saat ada laporan, tim kita dari BKO Kuta langsung turun ke lokasi bersama anggota Linmas Legian,” kata Suryanegara.
Tim yang turun ke lokasi menemukan bule itu sedang bicara sendiri, sesekali berontak. Lantaran dikhawatirkan meresahkan masyarakat, petugas langsung mengamankan bule tersebut dan mengikat kaki dan tangannya. Setelah itu dibawa ke Puskesmas Kuta II untuk pemeriksaan.

Melihat kondisinya tidak karuan, bule itu lalu dievakuasi ke RSUP Prof dr IGNG Ngoerah untuk pemeriksaan lanjutan. “Diduga stres. Dia ngomong sendiri dan ngamuk-ngamuk. Dugaan awal yang bersangkutan dari Timur Tengah,” jelas Suryanegara.

Masih menurut birokrat asal Denpasar ini, dari hasil pemeriksaan di RSUP Prof dr IGNG Ngoerah, diketahui kondisi bule itu dalam keadaan drop. Tim medis memvonis kondisi kadar gulanya lemah.

Setelah dievakuasi ke rumah sakit, Suryanegara melanjutkan langsung berkoordinasi dengan pihak Imigrasi guna mengetahui identitas bule tersebut. “Kami masih berusaha menelusuri dan berkoordinasi dengan Imigrasi. Selain itu, kami juga masih menunggu kondisinya fit untuk dimintai keterangan,” ujarnya. *dar

Komentar