nusabali

739 Personel Polres Buleleng Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

  • www.nusabali.com-739-personel-polres-buleleng-amankan-kunjungan-presiden-jokowi

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng mengerahkan sebanyak 739 personel untuk mengamankan jalur yang akan dilewati Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam lawatannya ke Kabupaten Buleleng, Kamis (2/2) ini.

Ratusan personel itu akan ditempatkan di sejumlah titik ruas jalan di Buleleng, yang akan dilewati Presiden Jokowi. Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, personel yang ditugaskan dalam pengamanan kunjungan Presiden Jokowi telah disiapkan dalam apel di Mapolres Buleleng, Kota Singaraja, Selasa (31/1). " Personel yang dilibatkan pelaksanaan sebanyak 739 personel," jelasnya, Rabu (1/2).

Adapun dalam kunjungannya, agenda utama Presiden Jokowi adalah meresmikan Bendungan Tamblang, Kecamatan Sawan. Jokowi juga diagendakan berkunjung ke Pasar Anyar di Kecamatan Buleleng, untuk menyerahkan BLT (Bantuan Langsung Tunai), sebelum menuju Kabupaten Jembrana.

"Personel akan ditempatkan di seluruh titik yang akan dilewati Presiden sampai perbatasan Jembrana. Ada beberapa ditugaskan di jalur Pancasari - Wanagiri, kemudian sepanjang jalur dari Bendungan Tamblang hingga Pasar Anyar, lalu jalur menuju Jembrana," ungkapnya.

Seluruh anggota personel Polres Buleleng yang ditugaskan dalam pengamanan itu sebagian besar dari Satuan Lalu Lintas. "Kami mengamankan jalur saja, termasuk di gang-gang jalan akses yang akan dilewati Presiden. Untuk teknis pengamanan yang lain sudah ada pihak lain yang menangani," tandasnya. *mz

Komentar