nusabali

Berprestasi, 44 Personel Polresta Denpasar Diganjar Penghargaan

  • www.nusabali.com-berprestasi-44-personel-polresta-denpasar-diganjar-penghargaan

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 44 personel Polresta Denpasar berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas.

Dari puluhan personel berprestasi, 19 diantaranya dari Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Aluna Sagita di Jalan Tukad Batanghari Denpasar Selatan, pada 31 Desember 2022.

Sementara 25 orang lainnya adalah personel SPKT yang berhasil menginput aplikasi  e-Manajeman penyidikan terbanyak tahun 2022. Pemberian penghargaan terhadap puluhan personel tersebut langsung dilakukan oleh Kapolresta pada saat Upacara Korps Rapor Perwira pengabdian TMT 1 Februari 2023 di Lapangan Mapolresta Denpasar, Rabu (1/2) pagi.

Penghargaan ini diharapkan dapat memicu semangat personel lainnya, karena dapat berpengaruh terhadap penilaian dari pimpinan Polri.

“Saya ucapkan selamat dan apresisi setinggi-tingginya kepada 44 personel yang menerima penghargaan atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, khususnya di bidang reserse yang dapat menungkap kasus menonjol,” ungkap perwira melati tiga di pundak ini.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini meminta seluruh personelnya untuk lomba-lomba berprestasi. Banyak kegiatan positif di tengah masyarakat yang bisa dilakukan. Menurutnya personel yang bisa bekerja untuk berprestasi bukan hanya bidang reserse, tetapi semuanya.

"Pemberian pernghargaan ini diharapkan menjadi panutan dan contoh bagi personel yang lainnya untuk terus berlomba menunjukan prestasinya memberikan yang terbaik bagi kepolisian, khususnya Polresta Denpasar," pungkasnya.

Selain itu, tiga personel Polresta Denpasar mendapat Kenaikan pengkat pengabdian. Kanaikan pangkat itu ditandai dengan Upacara Korps Rapor Perwira pengabdian TMT 1 Februari 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas di Lapangan Mapolresta Denpasar, Rabu (1/2) pagi.

Adapun tiga personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian itu yakni AKBP Luh Gede Ariani yang menjabat sebagai Kabalog Polresta Denpasar, Ipda I Gede Sumanata, jabatan PS Ka SPKT 3 Polsek Denpasar Barat, dan Ipda Atmaji yang menjabat Pama Sat Samapta Polresta.

Kapolresta mengatakan kenaikan pangkat dengan kriteria pengabdian bukan semata-mata merupakan hak bagi setiap anggota yang dapat diterima secara otomatis, namun sudah melalui mekanisme penilaian dari pimpinan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan berdasarkan kinerja. *pol

Komentar