nusabali

Wabup Wayan Diar Ketum KONI Bangli

  • www.nusabali.com-wabup-wayan-diar-ketum-koni-bangli

Dari 36 cabang olahraga (cabor)  yang hadir dalam Musorkab, sebanyak 29 cabor memberikan dukungan penuh kepada Wayan Diar sebagai Ketua Umum KONI Bangli.

BANGLI, NusaBali

Musyawarah  Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Bangli  yang berlangsung di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Umum Bangli, Selasa (31/1), aklamasi menetapkan Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Bangli.

Ketua Bidang Penjaringan Calon, Musorkab KONI Bangli, Achmad Agus Tahar mengatakan salah satu agenda Musorkab memilih Ketua Umum KONI Bangli. Musorkab kali ini dihadiri pula Ketua Umum KONI Bali I Gusti Oka Darmawan.

Disampaikan, dalam proses pemilihan  setiap Pengurus cabang olahraga memilki satu hak suara. Dari 36 cabang olahraga (cabor)  yang hadir dalam Musorkab sebanyak 29 cabor. "Dari 29 cabor yang hadir memberikan dukungan penuh kepada Wayan Diar sebagai Ketua KONI Bangli. Beliau terpilih secara aklamasi," sebutnya.

Sementara untuk pelantikan ketum asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani ini baru  dilakukan setelah tersusun kepengurusan KONI Bangli yang baru. Jika dalam waktu yang dekat telah terbentuk kepengurusan KONI yang baru maka segera dilakukan pelantikan.

Ketua Umum KONI Bali I Gusti Oka Darmawan berpesan siapapun yang terpilih sebagai Ketua umum KONI Bangli masa bakti 2022-2026 agar dapat menyusun program kerja demi kemajuan olahraga yang nantinya dapat mencapai prestasi baik di tingkat kabupaten, nasional, maupun internasional.

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli yang telah mendukung dan berpartisipasi di ajang Porprov Bali tahun  lalu, sehingga pelaksanaan Porprov Bali dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," ungkapnya.

Sementara, Wabup Wayan Diar mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Tentu dengan ditetapkan sebagai Ketua KONI ada beban tambahan yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Disinggung terkait target, Wayan Diar menyampaikan jika targetnya bagaimana menumbuh kembangkan atlet yang ada di Kabupaten Bangli dan menggali potensi yang ada.

Ditambahkan pula, agenda dalam waktu dengan adalah menyusun kepengurusan KONI. Menurut Wayan Diar, untuk kepengurusan akan dikolaborasikan antara orang lama dan orang baru. *esa

Komentar