nusabali

Pikap Tabrak Motor, 2 Luka Berat

  • www.nusabali.com-pikap-tabrak-motor-2-luka-berat

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk KM 49, tepatnya di wilayah Banjar Dinas/Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Selasa (31/1) sekitar pukul 11.10 Wita.

Sebuah mobil pikap Mitahubitsi Colt L-300 DK 8269 QL menabrak sepeda motor Honda Grand DK 6612 UAK. Akibatnya, dua orang Penumpang motor mengalami luka berat.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, akibat kecelakaan tersebut kedua korban dilarikan ke Puskesmas Gerokgak I dan dirujuk ke RS Kertha Usada Singaraja. Adapun korbannya adalah Ketut Sandi, 31, dan seorang anak laki-laki berumur 5 tahun, asal Banjar Dinas Triamerta, Desa Penyabangan, Gerokgak.

Ketut Sandi yang mengendarai sepeda motor tersebut mengalami mengalami luka robek di kepala belakang, luka lecet di wajah, luka lecet di kaki kiri, dan kanan. Sedangkan yang dibonceng mengalami patah kaki kiri, luka lecet di bagian wajah sebelah kanan, luka pada mata kiri.

AKP Sumarjaya menyebutkan, kecelakaan diduga disebabkan kelalaian sopir mobil pikap DK 8269 QL, Nabil Urroji, 27. Mobil pikap tersebut mengalami kerusakan pada salah satu bagian rangka mobil. "Diduga karena kelalaian pengemudi Mitsubhisi Colt yang tidak mengecek kondisi kelaikan kendaraan sebelum berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan berawal saat Nabil Urroji mengemudikan pikap DK 8269 QL dari arah timur (Singaraja) menuju ke barat. Sementara dari arah berlawanan kedua korban melaju dengan sepeda motor Honda Grand DK 6612 UAK. Di jalanan menuju TKP, tiba-tiba pikup mengalami kerusakan pada tie rod roda kanan yang lepas. "Sehingga pengendara tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga menabrak sepeda motor Honda Grand dan terjadi kecelakaan lalu lintas," imbuh AKP Sumarjaya.

Benturan keras dalam kecelakaan itu menyebabkan kedua korban tersungkur di jalan raya. Parahnya lagi, korban sempat terjebal di dalam kolong pikap. Beberapa saat kemudian kedua korban dievakuasi warga yang berada di sekitar TKP dan dibawa ke Puskesmas I Gerokgak. "Kasus kecelakaan masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak," tandasnya.*mz

Komentar