nusabali

Gede Agastya Termotivasi Hasil Grand Prix Portugal

  • www.nusabali.com-gede-agastya-termotivasi-hasil-grand-prix-portugal

JAKARTA, NusaBali
Pejudo Gede Agastya Dharma Wardhana termotivasi hasil yang dipetik dalam Kejuaraan Judo Grand Prix di Lisbon, Portugal,27-29 Januari 2023.

Agastya langsung tumbang di babak pertama, karena dikalahkanpejudo Kazakhstan, Turgynaliyev Zhambyl. "Hasilnya di Grand Prix jadi pelajaran bagi saya agar lebih keras lagi berlatih untuk meningkatkan power dan endurance," ujar Pejudo yang biasa disapa Agas di Lisbon, saat bersiap pulang ke Indonesia, Senin (30/1) malam.

Menurut Agas, Turgynaliyev Zhambyl dari sisi teknik tidak berbeda jauh dengannya. Namun, lawan lebih unggul dari segi power sehingga mampu mengalahkannya. Dari pertemuan itu, Agas segera mengevaluasi diri untuk memperbaiki kekurangan , terutama power.

"Karena itu, saya tidak kecewa dengan hasil ini. Justru, lebih termotivasi untuk lebih baik," kata Agastya. Apalagi dalam laga itu Agas mampu bertanding dalam tempo lama, tiga menit. Dengan waktu seperti itu, dia mengerahkan semua skillnya. Sebab kejuaraan tersebut, dimanfaatkan Agas untuk mengasah kemampuannya sebelum ke SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei.

"Di kelas +100 kg tidak ada pejudo dari negara Asia Tenggara lainnya. Ini bisa menjadi tambahan pengalaman dan pelajaran bagi Agas sebelum ke SEA Games. Selain itu, memotivasi Agas untuk mendapat hasil bagus di SEA Games nanti," kata Agas, yang anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Agas sendiri di SEA Games Kamboja turun di nomor beregu campuran. Saat SEA Games 2022 Vietnam, Agas tampil di mix team dan meraih medali perak. Di Kamboja , Agas memasang target untuk meningkatkan prestasinya, yakni medali emas.

Setelah bertanding di Grand Prix, Minggu (29/1) Agas segera pulang ke tanah air pada Senin (30/1). Sampai di tanah air, kelak Agas langsung menuju Pelatnas Judo di Ciloto, Jawa Barat. Dia akan berlatih kembali.

Selain Agas, Indonesia mengirimkan pejudo Sherina dari Banten. Hasilnya juga tidak berbeda jauh dengan Agas.  "Dia kalah di babak pertama dari pejudo Brasil," ucap peraih medali emas perorangan kelas +100 kg di SEA Games 2019 Filipina ini. *k22

Komentar