nusabali

Kehilangan Intensitas Serangan, Tim Bali United Basketball Takluk

  • www.nusabali.com-kehilangan-intensitas-serangan-tim-bali-united-basketball-takluk

MALANG, NusaBali
Tim Bali United Basketball gagal membendung serangan Bima Perkasa Jogja dan kalah dengan skor 75-87, dalam laga lanjutan seri kedua Liga Basket Indonesia (IBL) 2023, di GOR Bimasakti, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (29/1) malam.

Pelatih Anthony Garbaletto, timnya kehilangan intensitas permainan. Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto mengakui kekalahan tersebut, dan mengatakan permainan Bima Perkasa sangat baik. Dia menilai saat menghadapi anak asuhnya, Bima Perkasa memberikan performa terbaiknya.

“Mereka mengambil tembakan yang bagus. Mereka tahu ini malam mereka," kata Tony, panggilan akrab Anthony Garbelotto.

Tony menambahkan, dalam laga itu timnya memiliki penguasaan yang baik, namun kehilangan intensitas dan tembakan akhir. Dia berharap, saat menghadapi lawan selanjutnya, yakni Satria Muda para pemain bisa lebih baik.

"Kami punya penguasaan yang baik, tapi kami kehilangan hasil dan intensitas. Saya meyakini pada saat menghadapi Satria Muda nanti, tim kami akan memainkan pertandingan yang bagus," kata pelatih asal Inggris itu.

Pelatih Bima Perkasa Efri Meldi mengatakan, dirinya memberi apresiasi sangat tinggi untuk para pemain. Sebab anak asuhnya tampil lepas dan sesuai rencana.

"Kontribusi pemain merata, saya rasa kuncinya hari ini di pertahanan. Saya fokus di pertahanan," kata Efri.

Dalam laga kuarter pertama, baik Bali United maupun Bima Perkasa sama-sama saling melakukan jual beli serangan. Kedua tim, bersaing ketat untuk mendapatkan poin, dan diakhiri dengan keunggulan Bima Perkasa 22-21 atas Bali United.

Bima Perkasa bermain lebih baik pada kuarter dua dan akhirnya memperlebar perolehan poin. Bima Perkasa sempat memimpin dengan selisih 16 angka, sebelum menyelesaikan kuarter dua 47-33.

Memasuki kuarter ketiga, Bali United berupaya mendekatkan jarak skor dengan melakukan serangkaian skema tembakan tiga angka. Namun, upaya itu masih belum mampu membalikkan keadaan, dan Bima Perkasa tetap unggul 72-51 hingga kuarter tiga berakhir.

Pada kuarter empat, Bima Perkasa memperlebar jarak perolehan poin dari Bali United, yang terus berupaya mengejar. Namun mereka  belum dapat berbuat banyak menghadapi serangan pemain Bima Perkasa, yang kemudian memenangkan laga 87-75.

Dalam laga itu, pencetak poin terbanyak Bima Perkasa adalah Cameron Jamal Coleman dengan 20 poin. Sedangan pemain Bali United Dior Alexandros Lowhorn juga mencetak 20 poin. *ant

Komentar