nusabali

Madrid Ditahan Sociedad, Ancelotti Tetap Tenang

  • www.nusabali.com-madrid-ditahan-sociedad-ancelotti-tetap-tenang

MADRID, NusaBali
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tetap tenang setelah timnya bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dinihari Wita.

"Itu satu diantara penampilan terbaik kami musim ini. Sulit melakukan pergantian pemain karena semua orang bermain sangat baik, dari awal hingga akhir," kata Ancelotti.

Namun, hasil akhir berbicara. Bermain cantik saja tak cukup. Dengan tambahan satu poin, Real Madrid gagal memepet Barcelona. Mereka kini berjarak lima angka, Barca 47, Madrid 42.

Ancelotti pun mendapat sorotan setelah hasil imbang itu. Los Blancos tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol. Meski lolos ke semifinal Copa del Rey, ini warning bagi Vinicius Jr. dkk. karena mereka berpacu dengan Barcelona. Sedangkan Sociedad menempel di urutan tiga dengan 39 poin.

"Kami menekan sejak awal, tidak membiarkan Real Sociedad bermain seperti yang mereka inginkan. Kami menekan dengan intensitas. Kami bermain bagus dengan bola dan kami bekerja keras tanpa itu. Kami menciptakan banyak peluang untuk mendapatkan gol, tapi keberuntungan tidak di pihak kita. Itu bisa terjadi," kata Ancelotti.

Pada laga selanjutnya, Real Madrid akan meladeni Valencia di kandang. Sedangkan dalam laga lebih awal, Celta Vigo mencatatkan kemenangan kelimanya di liga musim ini, setelah memukul tamunya Athletic Bilbao 1-0, di Estadio de Balaidos. Kemenangan itu membawa Celta naik ke posisi ke-16 dengan 20 poin. Bagi Bilbao, kekalahan itu jadi kekalahan beruntun ketiga, sekaligus memperpanjang hasil tanpa kemenangan di LaLiga jadi lima laga berturut-turut.

Kini Bilbao tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara, dengan koleksi 26 poin, hanya unggul selisih gol dari tim posisi kesembilan Rayo Vallecano. *ant

Komentar