nusabali

Disnaker Gianyar Gelar Pelatihan Tata Rias

  • www.nusabali.com-disnaker-gianyar-gelar-pelatihan-tata-rias

GIANYAR, NusaBali
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gianyar menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (BPK) Non Boarding Program Pelatihan Tata Rias di Kantor UPTD BLK Agrobisnis dan Industri Dinas Tenaga Kerja Gianyar, Senin (30/1).

Kepala UPTD BLK Agrobisnis dan Industri Disnaker Gianyar Ni Ketut Dani mengungkapkan, tujuan utama pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang ketenagakerjaan guna memperoleh tenaga kerja yang terampil, terlatih, dan berkompeten di bidangnya.

Pelatihan ini diselenggarakan selama 33 hari dengan 260 jam pelajaran. Peserta sebanyak 16 orang. Seluruh biaya berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan RI DIPA Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur. “Ini bisa dibilang penguatan terhadap kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Gianyar,” ujar Ketut Dani. Instruktur yang dihadirkan dari Salon Putra Intan dan Salon Rumpi Gianyar.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Gianyar I Gede Daging menyampaikan, dengan pelatihan tata rias ini diharapkan bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Gianyar. “Di setiap pertemuan yang akan dilaksanakan, semua peserta harus menjaga kondisi supaya bisa menyelesaikan pelatihan ini sampai dengan 33 hari ke depan,” harap Gede Daging. Harapannya, pelatihan ini bisa menyempurnakan dan mengembangkan keahlian peserta agar bisa buka usaha sendiri.

Peserta pelatihan juga mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan langsung oleh perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gianyar. Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai penyemangat para peserta mengikuti pelatihan. *nvi

Komentar