nusabali

Putu Astawa Langsung Jadi Bacalon Legislatif di 2024

Suyasa Pakaikan Jaket Gerindra ke Ketua BMPS Karangasem

  • www.nusabali.com-putu-astawa-langsung-jadi-bacalon-legislatif-di-2024

AMLAPURA, NusaBali
Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa memakaikan jaket Gerindra kepada Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Karangasem I Nyoman Putu Astawa, di Sekretariat DPC Gerindra, Jalan Bhayangkara Amlapura, Minggu (29/1).

Dengan demikian, secara resmi Putu Astawa gabung Gerindra, dan langsung dideklarasikan sebagai bakal calon anggota legislatif di Pemilu Legislatif 2024. Putu Astawa asal Banjar Puseh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem menjabat Ketua BMPS Karangasem sejak Senin (18 Juli 2022). BMPS menaungi seluruh SMA-SMK swasta di Karangasem. Sebelumnya dia  mendirikan Forkopen (Forum Komunikasi Pendidikan) Karangasem tahun 2000, mendirikan SMA Jagadhita Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, dan kini masih aktif sebagai Kasek SMK Saraswati Amlapura.

Pensiun sebagai pengawas SMA Disdikpora Provinsi Bali, 31 Desember 2022, pengalamannya lebih banyak sebagai guru.

Setelah pensiunan sebagai PNS, langsung berlabuh di Gerindra. Nantinya Putu Astawa nantinya bertarung di Daerah Pemilihan Karangasem I, Kecamatan Karangasem untuk memperebutkan kursi di DPRD Karangasem.

Usai resmi masuk Gerindra, nama Putu Astawa langsung terpasang di baliho-baliho di sejumlah sudut kota Amlapura.

“Dengan masuknya Ketua BMPS ke Gerindra, kami jadi lebih optimistis merebut 9 kursi DPRD Karangasem di Pemilu Legislatif 2024, sebelumnya di Pemilu 2019 merebut 5 kursi. Jadi, target perolehan di Dapil Karangasem I naik dari satu kursi jadi dua kursi,” kata Nyoman Suyasa.

Meski demikian, menurut Nyoman Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, masih terus mencari bacaleg potensial, yang kompeten, guna menambah perolehan kursi Gerindra untuk di DPRD Karangasem. Rencananya Putu Astawa nantinya duduk di struktur sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra.

Putu Astawa sendiri siap memajukan Gerindra, dan nantinya kembali memajukan dan memperjuangkan pendidikan melalui jalur legislatif. “Saya siap mengembangkan visi dan misi Gerindra, dari sisi kepentingan pembangunan bidang pendidikan,” kata Putu Astawa.

Putu Astawa mengapresiasi sambutan Gerindra yang telah memberikan kesempatan berkiprah di jalur politik. “Setelah resmi jadi kader Gerindra, saya langsung bergerak, siap membesarkan partai agar menjadi kuat,” ucap tokoh pendidikan itu.

Putu Astawa juga berjanji mendukung untuk merebut kekuasaan di Karangasem, sebab dengan cara itu mampu mengelola pemerintahan, untuk menjadi Karangasem yang lebih baik.

Acara yang dihadiri Sekretaris DPC Gerindra I Komang Dana Adnyana, Bendahara I Putu Sudirga Yusa, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi, bersama anggotanya, fungsionaris DPC dan PAC di Sekretariat DPC Gerindra, itu diawali yel-yel ‘Prabowo Presiden, Gerindra menang’. *k16

Komentar