nusabali

Persebaya Menangi Derbi Suramadu

Hajar Persikabo, Persija Rebut Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-persebaya-menangi-derbi-suramadu

PAMEKASAN, NusaBali
Persebaya Surabaya memenangkan derbi Suramadu dalam laga BRI Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1) malam.

Dua gol Persebaya dicetak Leo Lelis di menit ke-52 dan Noviandani di menit ke-86. "Sejak awal kami sampaikan, bahwa kami ingin menang dan alhamdulillah perjuangan kami membuahkan hasil," kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Aji menyatakan, sebenarnya Madura juga memiliki banyak peluang, akan tetapi belum berhasil dikonversi menjadi gol. Meski menang, Persebaya masih di urutan 7 klasemen dengan nilai 31, sedangkan Madura di urutan keempat dengan nilai 36.

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes menyampaikan selamat atas poin penuh yang diraih anak asuh Aji Santoso itu. Fabio menyatakan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terkait kekalahan itu, apalagi sudah tiga kali berturut-turut, yakni saat menjamu Persib Bandung dan saat menghadapi Persik Kediri.

Terkait kekalahan itu, sejumlah suporter melakukan aksi protes di luar stadion menyampaikan kekecewaannya. Namun aksi berlangsung damai dan mereka bubar setelah bus yang membawa pemain dan ofisial meninggalkan halaman Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Sementara itu, Persija merebut puncak klasemen sementara Liga 1 dari Persib, seusai menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.

Satu gol Persija dicetak penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal melalui penalti. Hasil tersebut membuat Persija mengoleksi 41 poin dari 21 laga. Sedanggan Persib, yang baru menjalani 19 laga, tergeser ke peringkat kedua dengan 39 poin.

Pada laga itu, pelatih Persija Thomas Doll kembali memainkan dua pemain asing sejak menit pertama, seperti laga sebelumnya versus PSM, yaitu Abdulla Yusuf dan Ondrej Kudela. Hanno Behrens dan Michael Krmencik di bangku cadangan.

Sementara juru taktik Persikabo 1973 Aidil Sharin menurunkan empat sosok impor yaitu Lucas "Lucao" Moreira, Bruno Dybal, Pedro Gois dan Silvio "Juninho" Junior. *ant

Komentar