nusabali

Pedri Kokohkan Barcelona

  • www.nusabali.com-pedri-kokohkan-barcelona

GIRONA, NusaBali
Gol tunggal Pedri Gonzalez mengantarkan Barcelona memetik kemenangan 1-0 di markas Girona, dalam laga Liga Spanyol, di Estadi Montilivi, Girona, Minggu (29/1) dinihari Wita.

Jadi pahlawan kemenangan dan mengokohkan posisi Barca, Pedri mendapat sanjungan pelatih Xavi Hernandez.

Raihan tiga poin membuat Barca meraih 47 poin, sekaligus membuka keunggulan enam poin atas Real Madrid di puncak klasemen LaLiga. Sedangkan Girona tertahan di posisi ke-12 dengan 21 poin. Kemenangan Barca jelas memberi tekanan ekstra kepada pasukan Carlo Ancelotti.

Pedri mencetak golnya dari jarak dekat pada menit ke-60. Gol itu menandai penampilan ke-100 untuk Barcelona. Dia tampil sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera pada menit ke-26.

Meski berusia sangat muda (18 tahun), Pedri memainkan peranan penting bagi Barcelona maupun Timnas Spanyol. Di musim ini saja, dia sudah mengemas 26 penampilan dengan mencetak enam gol.

Penampilan Pedri membuat Xavi senang bukan kepalang. Bahkan, dia tak ragu menyebut Pedri sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

“Dia membuat perbedaan dalam permainan. Dia bergerak di antara garis, memberikan umpan terakhir, dan jika Anda sekarang menambahkan assist dan gol, kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia di posisinya,” kata Xavi.

Berbicara soal performa tim secara keseluruhan, Xavi tidak mempermasalahkan Barcelona hanya menang tipis atas Girona. Menurutnya, masih banyak tiga poin lain untuk diperebutkan di pertandingan lainnya.

“Saya ingin menang 4-0. Bukannya mereka tidak melakukan apa-apa, tim ini memang perlu ditingkatkan, tetapi kami berada dalam momen yang baik,” tutur Xavi.

Dalam laga itu, Dembele ditarik keluar lapangan, setelah cedera saat melakukan sprint. Hal itu memberi hantaman kepada Barcelona karena Dembele tampil sangat bagus belakangan.

Xavi juga melakukan rotasi di lini belakang. Dia memainkan Eric Garcia sejak awal bersama dengan Marcos Alonso. Barca juga tidak diperkuat penyerang Polandia Robert Lewandowski, yang menjalani skors tiga laga. *

Komentar