nusabali

Bobol Kartu ATM Teman, Perempuan Belia Diamankan

  • www.nusabali.com-bobol-kartu-atm-teman-perempuan-belia-diamankan

DENPASAR, NusaBali
Perempuan berinisial FDW, 20, ini ditangkap aparat Polsek Denpasar Barat atas dugaan pencurian uang di ATM milik dua temannya, Rahmawati, 19, dan Ayu Muliani Mustika, 25.

Total kerugian yang dialami kedua korban sekitar Rp 8 juta. FDW ditangkap aparat Polsek Denpasar Barat setelah menerima laporan korban pada Jumat (27/1) sekitar pukul 14.30 Wita.

Antara tersangka dan kedua korban saling kenal. Ketiga cewek itu tinggal di satu lingkungan kamar kos di Jalan Gunung Soputan, Gang Sagina, Pemacutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Kasus ini terungkap setelah kartu ATM milik kedua korban hilang. Hilangnya kartu ATM tersebut diketahui saat kedua korban hendak ambil uang untuk persiapan jalan-jalan.

“Kedua korban pada saat itu sudah berada di bilik ATM BRI di Jalan Gunung Soputan, pada Jumat, 27 Januari sekitar pukul 09.00 Wita. Saat membuka dompet, kartu ATM mereka hilang. Mereka curiga dan ngeprint koran di dua bank berbeda. Ternyata uang di dalam rekening raib,” kata sumber NusaBali, Minggu (29/1).

Peristiwa kehilangan kartu ATM itu lantas dilaporkan ke Polsek Denpasar Barat. Korban Rahmawati mengaku mengalami kerugian Rp 5 juta, sedangkan Mustika Rp 3 juta. Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat, pelaku pencurian mengarah ke tersangka FDW yang notabene teman korban sendiri. Tersangka kemudian ditangkap tanpa perlawanan di tempat kosnya. “Tersangka mengaku mengetahui nomor PIN korban karena sudah sering melihat saat akan bertransaksi,” ujar sumber.

Tersangka mengatakan mengambil kartu ATM milik Rahmawati pada Jumat, 16 Desember 2022 sekitar pukul 17.00 Wita. Uang korban Rp 5 juta digunakan untuk keperluan sehari-hari. Begitu pula uang Rp 3 juta dari ATM BCA milik Mustika juga digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Penangkapan terhadap tersangka pembobolan ATM itu dibenarkan oleh Kapolsek Denbar Kompol IGA Made Ari Herawan. “Kami sudah amankan pelaku berinisial FDW. Keterangan dari tersangka masih dalam pengembangan,” kata Kompol Made Ari. *pol

Komentar