nusabali

Pelaku Pariwisata Bali Disediakan 5.000 Dosis Vaksin Booster Kedua

  • www.nusabali.com-pelaku-pariwisata-bali-disediakan-5000-dosis-vaksin-booster-kedua

DENPASAR, NusaBali.com - Pemerintah Provinsi Bali untuk tahap awal telah menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin COVID-19 untuk pelaksanaan vaksinasi penguat (booster) bagi para pelaku pariwisata di Pulau Dewata.

"Sejalan dengan ketersediaan vaksin dan sejalan makin dibukanya Indonesia khususnya Bali, dari negara-negara asing, maka kita mulai gencarkan pelaksanaan vaksinasi booster kedua," kata Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sabtu (28/1/2023).

Wagub Bali saat meninjau pelaksanaan vaksinasi penguat perdana bagi pelaku pariwisata di Bali menyampaikan pelaku pariwisata menjadi kelompok yang memperoleh prioritas.

Hal itu, lanjut dia, karena pelaku pariwisata bersentuhan langsung dengan wisatawan mancanegara.

Pria yang disapa Cok Ace itu mengatakan Indonesia khususnya Bali sudah makin dibuka untuk negara asing, sedangkan sejumlah negara tak mewajibkan warganya untuk vaksinasi COVID-19.

Menyikapi hal ini, Bali melakukan sejumlah pendekatan. Pendekatan pertama yang dilakukan yaitu memastikan wisatawan mancanegara yang datang bebas dari paparan COVID-19. Caranya adalah dengan deteksi suhu tubuh di bandara.

Pendekatan kedua yaitu memastikan imunitas para pekerja di bidang pariwisata terjaga dengan baik agar terhindar dari paparan COVID-19.

"Kami pastikan para pekerja di sektor pariwisata tetap sehat dan baik-baik saja karena mereka berada di garis terdepan. Caranya ya dengan pemberian
vaksin booster tahap dua," kata pria yang juga Ketua PHRI Provinsi Bali ini.


Komentar