nusabali

Wadahi Komunitas, Plaza Renon Gelar Pasar Akhir Pekan

Sajikan Musik, Tarot Reading hingga DJ

  • www.nusabali.com-wadahi-komunitas-plaza-renon-gelar-pasar-akhir-pekan

DENPASAR, NusaBali
Berbagai komunitas baru, khususnya yang melibatkan generasi milenial terus bermunculan pada era digital saat ini.

Sayangnya, untuk komunitas-komunitas kreatif ini acapkali tak terwadahi. Beruntung kini Plaza Renon memiliki agenda Pasar Akhir Pekan untuk mewadahi komunitas-komunitas anyar di Kota Denpasar.

Pasar Akhir Pekan yang digelar di bilik Main Atrium Plaza Renon ini mengusung konsep multi komunitas. Selama tiga hari sejak Jumat (27/1) hingga Minggu (29/1), sedikitnya enam komunitas menyasar kawula muda tampil dengan berbagai kegiatan di pusat perbelanjaan dan hiburan dengan traffic pengunjung tinggi tersebut.

“Lewat Pasar Akhir Pekan di Plaza Renon ini, komunitas-komunitas terwadahi untuk berkumpul dan bertukar pikiran sehingga bisa jadi komunitas yang lebih besar,” kata  Rezta Ariesetyadi selaku Event Managing dari Community Organizer Mave Magazine.

Adapun komunitas  yang unjuk kreasi antara lain komunitas musik, tato, mode, pop culture, dan masih banyak lagi. Selain ada komunitas dari kawula muda, sedikitnya 10 tenant di bidang mode, kuliner, preloved, mainan, buku anak-anak, dan lainnya ikut berpartisipasi. Para tenant yang terlibat hadir dengan beragam promo mulai dari bundling, potongan harga, dan barang mode di bawah Rp 100.000.

Acara diprediksi lebih seru pada Sabtu (28/1) ini. Sebab, bakal ada pertunjukan musik akustik, live tattoo, tarot reading, workshop, dan talkshow membahas topik menarik seputar dunia komunitas seperti demonstrasi binatang eksotik dan reptil. Tak ketinggalan DJ Faiz Dramatis dan DJ Guswid juga akan performance pada pukul 20.00 Wita.

“Plaza Renon ini adalah wadah yang tepat untuk ajang sosialisasi komunitas baru karena pengunjungnya itu dari kalangan muda, anak-anak, sampai keluarga ada di sini,” tegas Rezta, 25,  yang berpengalaman di dunia komunitas.

Sementara itu, selaku person-in-charge dari Plaza Renon untuk acara Pasar Akhir Pekan ini, Digital Marketing Supervisor Putri Handayani, 27, mengungkapkan bahwa permata hijau untuk meet, eat, and fun itu ingin merangkul sekaligus mengorbitkan komunitas di Kota Denpasar.

Plaza Renon juga menggandeng Toyota yang diajak mewadahi komunitas pecinta otomotif. Toyota juga membuka kesempatan test drive untuk produk-produk teranyar mereka.

“Kami tidak sekadar bergerak sebagai entitas profit, Plaza Renon juga hadir untuk berkontribusi. Salah satunya dengan mewadahi komunitas untuk berkembang dan semakin dikenal,” tandas Putri. *ol1

Komentar