nusabali

Pegawai Dishub Gianyar Dapat Vaksin Booster Tahap II

  • www.nusabali.com-pegawai-dishub-gianyar-dapat-vaksin-booster-tahap-ii

GIANYAR, NusaBali
Sebanyak 370 pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gianyar mendapatkan vaksin booster tahap kedua, Jumat (27/1).

Kegiatan dipusatkan di Kantor Dishub Gianyar dipimpin Plt Kadishub, I Wayan Suamba. “Ini kegiatan yang yang kedua setelah ASN di lingkungan sekretariat Pemkab Gianyar,” jelas Suamba.

Suamba mengatakan, pegawai Dishub sering berhadapan dengan masyarakat saat berikan pelayanan. Pegawai Dishub turut mengatur lalulintas, uji KIR, mengecek dan pemeliharaan jaringan lampu penerangan jalan. “Kami berharap mereka bisa bekerja dengan nyaman,” ujar Suamba. Sebanyak 204 sopir angkot yang melayani angkutan siswa gratis juga segera disasar untuk mendapatkan vaksin booster II. “Mereka sangat sering berhubungan dengan masyarakat sehingga harus aman,” jelasnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gianyar, Putu Awan Saputra memimpin tim medis melakukan vaksinasi. Dinas Kesehatan menurunkan 10 tenaga yakni 1 dokter, 2 petugas administrasi, dan 7 perawat. “Vaksin untuk menambah kekebalan tubuh,” jelas Awan Saputra. Sesuai anjuran pusat, agar seluruh masyarakat ikut vaksin booster tahap dua. Diharapkan Gianyar sebagai pelopor sebagai kabupaten pertama menyelesaikan vaksinasi booster. *nvi

Komentar