nusabali

Bulan K3, Disnaker ESDM Bali Gelar Donor Darah dan Demo APAR

  • www.nusabali.com-bulan-k3-disnaker-esdm-bali-gelar-donor-darah-dan-demo-apar

DENPASAR, NusaBali
Memeriahkan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023, Pemprov Bali melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnaker ESDM) Provinsi Bali melaksanakan sejumlah kegiatan.

Dimulai pada Jumat (27/1), Disnaker dan ESDM Bali melaksanakan donor darah dan demo pemadaman api dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Kasi Wasnaker Disnaker SDM Bali dr Made Sukana selaku koordinator donor darah dan demo APAR, menyampaikan dua kegiatan ini digelar serangkaian Bulan K3 Nasional 2023 yang berlangsung mulai 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2023.

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Prof dr I GNG Ngoerah, donor darah yang dilaksanakan di Kantor Disnaker dan ESDM, Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Denpasar, melibatkan 70 peserta dari perusahaan serta ASN Pemprov Bali.

Pada kesempatan itu juga digelar demo APAR yang melibatkan sejumlah perusahaan. Guyuran hujan tak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di halaman tengah Kantor Disnaker dan ESDM Bali itu. Demo dibagi menjadi dua sesi, yaitu pemadaman api dengan menggunakan alat konvensional (karung basah) dan memakai tabung pemadam kebakaran berukuran kecil.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja,” ujar dr Sukana terkait demo APAR. *cr78

Komentar