nusabali

Scan and Go Rambah Karangasem, Support UMKM Desa Duda

  • www.nusabali.com-scan-and-go-rambah-karangasem-support-umkm-desa-duda

AMLAPURA, NusaBali.com – Semakin menggeliatnya perekonomian di Pulau Dewata mengundang investor membuka usahanya. Bahkan Kabupaten Karangasem pun menjadi sasaran pengembangan sayap usaha dari perusahaan ritel Scan and Go.

Toko Scan and Go di Karangasem yang diresmikan pada Kamis (26/1/2023) ini menjadi yang kedua di Bali setelah Denpasar. Sebelumnya kota Padang (Sumatera Barat) dan Bekasi (Jawa Barat) juga lebih dulu running.

Kehadiran toko yang memilih lokasi di Desa Duda Kecamatan Selat,  juga untuk mendukung program pemerintah meramaikan kembali wisata di Indonesia, khususnya di Pulau Bali. 

“Dengan mulai ramainya kawasan wisata di Bali, kebutuhan makanan dan minuman bagi penduduk asli maupun wisatawan tentu juga akan meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan menunjukkan tren positif di masa depan,” kata Chief Executive Officer Scan and Go Agung Tianara (Alla).

Berbeda dengan toko modern lainnya, Scan and Go mengusung konsep supermarket dan apotek  dengan teknologi digital dan memberi pengalaman belanja offline maupun online.

“Pelanggan dapat memilih cara berbelanja sesuai kenyamanan yang diinginkan,” ujar Alla.

Opsi pertama, pelanggan dapat datang ke toko di Karangasem, bertransaksi seperti biasa dengan pembayaran di kasir. Sedangkan opsi kedua, jika pelanggan tidak memiliki banyak waktu luang, pemesanan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi di handphone. 

“Setelah itu, barang akan diantarkan ke rumah atau dapat diambil langsung di toko (self-pick up),” kata Alla. 

Peresmian toko di Karangasem dihadiri oleh para pejabat dan pemangku adat di Desa Duda. Pada kesempatan ini, Regional Manager Scan and Go Bali, Ayu Surya memberikan dana punia kepada Desa Adat Duda senilai Rp 50 juta. 

“Donasi ini diberikan untuk mendukung kegiatan UMKM yang bertujuan meningkatkan ekonomi di Desa Duda,” kata Ayu Surya. 

Komentar