nusabali

GM FKPPI Bali Asah Pebiliar Pemula Lewat ‘9 Ball Tournament’

Wagub Bali Cok Ace Sodok Bola Pertama

  • www.nusabali.com-gm-fkppi-bali-asah-pebiliar-pemula-lewat-9-ball-tournament

DENPASAR, NusaBali.com - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Provinsi Bali menggelar turnamen biliar ‘9 Ball Tournament’ di RBC Renon Denpasar, Jumat (27/1/23).

Kegiatan ini merupakan salah satu program GM FKPPI Bali untuk menjaring bakat generasi muda, yang diselenggarakan serangkaian peringatan ulang tahun GM FKPPI ke-44.

“Turnamen ini adalah rangkaian HUT GM FKPPI pada 12 September lalu. Namun karena saat itu ritme kegiatan kami padat, maka kami buat rangkaian hingga bisa diselenggarakan,” ungkap Ketua GM FKPPI, Didik Supriyadi.

Turnamen biliar itu pun dijanjikan menjadi agenda rutin GM FKPPI Bali. “Ini akan menjadi kegiatan rutin. Karena memang penyelenggaraan terkait perlombaan biliar kan tidak pernah terselenggara untuk pemula. Jadi kami mulai dengan awalnya pemula untuk mencari bibit baru yang nantinya akan ada seleksi lanjutannya,” terang Didik Supriyadi.

Sebanyak 128 atlet biliar mengikuti turnamen ini. Peserta berasal dari Bali, Lombok, Banyuwangi dan bahkan ada peserta orang asing asal Belgia dan Belanda. Peserta yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan apresiasi piala dan uang pembinaan senilai puluhan juta rupiah.

“Mudah-mudahan setelah ada dukungan penuh dari Gubernur Bali, yang diwakili Cok Ace (Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati) bahwasanya ini adalah olahraga yang ada di tingkat bawah dan bahwa olahraga ini gemanya internasional. Harapan kita bisa mendapat satu bibit atlet biliar yang muncul dari Bali baik untuk nasional maupun Internasional,” tandasnya.

Wakil Gubernur Bali Cok Ace yang hadir sekaligus membuka turnamen tersebut menyampaikan apresiasinya dan berharap kegiatan ini akan melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Bali di nasional bahkan internasional.

“Kami pemerintah Provinsi Bali mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen ini. Kalau dari segi peminat ini luar biasa. Apalagi kalau melihat biliar sudah sampai ke desa-desa sekarang. Ini merupakan momentum yang sangat bagus,” ujar Wagub yang juga tokoh pariwisata ini.

Lebih lanjut, Cok Ace mengatakan olahraga ini sangat potensial dikembangkan, karena fasilitas yang dibutuhkan relatif mudah, tidak membutuhkan tempat yang luas dan banyak generasi muda yang menyukainya, sehingga kedepannya kata Cok Ace, harus didorong.

“Pertama untuk mencari atlet-atlet biliar yang lebih baik untuk bisa muncul. Kedua memberikan ruang lebih banyak untuk pembinaan-pembinaan pada ajang lebih tinggi kita bisa siap ked epannya. Harapan kita untuk pelaksanaan hari ini akan melahirkan atlet-atlet biliar yang bagus untuk menghasilkan prestasi tidak hanya di Bali tapi nasional maupun internasional,” pungkas Cok Ace.

Komentar