nusabali

Pengurus NPCI Denpasar Dilantik

Gede Rahadi Bertekad Perbanyak Cabor

  • www.nusabali.com-pengurus-npci-denpasar-dilantik

DENPASAR, NusaBali
Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Provinsi Bali, I Gede Komang Darma Wijaya resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan NPC Kota Denpasar peridoe 2021-2026 ,di Gedung Santi Graha Sudirman, Denpasar, Kamis (26/1).

Dalam kepengurusan, NPC Kota Denpasar dipimpin Ketut Gede Rahadi Diana Putra dan diharapkan menambah tujuh cabang olahraga.

Usai dilantik untuk periode kedua, Gede Rahadi  berjanji akan fokus kepada semua cabor di NPC Kota Denpasar, yang berjumlah lima dari 12 cabor yang dipertandingkan pada Peparnas. Yakni, cabor atletik, renang, catur, angkat berat, dan tenis meja. Dia berharap dua cabor lagi dikembangkan, yakni golf ball dan blind judo.

Menurut Rahadi, NPC Kota Denpasar langganan juara umum Peparprov yang jadi kompetisi resmi atlet provinsi. Prestasi itu diraih pada 2016, 2018, dan 2022.  Artinya Denpasar tiga kali beruntun jadi juara umum Peparprov.

Rahadi menegaskan, begitu juga di ajang nasional Peparnas 2021 di Papua, atlet NPC Denpasar paling banyak memperkuat Kontingen Bali. Yakni, dari 38 atlet 16 diantaranya dari Denpasar, dengan meraih 4 emas, 13 perak, dan 7 perunggu.

"Nantinya saya berharap pembinaan tetap berjalan dengan dukungan penuh Disdikpora dan SLB di Kota Denpasar," kata Rahadi.  

Sementara I Gede Komang Darma Wijaya dalam arahannya menekankan organisasi disabilitas tetap diharapkan sebagai ujung tombak rekrutmen atlet di Kota Denpasar. Juga tetap aktif ikut kompetisi provinsi dan nasional.

Darma Wijaya mengakui selama ini NPCI Kota Denpasar menjadi penyumbang atlet terbanyak dalam Peparnas, dan langganan juara umum tingkat provinsi, Peparprov.

Darma Wijaya berharap antara atlet difabel dan atlet normal itu setara, karena sama - sama mengharumkan nama daerah. *dek

Komentar