nusabali

Atasi Borneo, Persib ke Puncak

  • www.nusabali.com-atasi-borneo-persib-ke-puncak

BOGOR, NusaBali
Persib Bandung naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, usai mengalahkan Borneo FC 1-0, dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1).

Gol kemenangan Persib dicetak penyerang David Da Silva, usai memanfaatkan umpan Ciro Alves. Kemenangan itu membuat Persib kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin dari 19 laga, sedangkan Borneo FC di urutan 6 dengan 33 poin. Kini Maung Bandung tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun, 10 kali menang dan dua kali imbang.

Hasil itu menegaskan rentetan hasil positif Persib sejak dilatih Luis Milla. Meski demikian, Milla mengakui laha lawan Borneo membuatnya sebagai pelatih cukup tertekan dan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi pasukannya. Terlebih lagi setelah Ricky Kambuaya diusir wasit setelah kena dua kartu kuning pada injury time babak pertama.

"Sangat sulit bagi kami karena satu situasi tim harus bermain dengan sepuluh pemain dalam waktu yang lama, menurut saya itu sangat menyulitkan," ujar Luis Milla.

Pada laga itu Borneo FC mengambil inisiatif menyerang dan menekan Persib melalui upaya Matheus Pato yang masih dapat diamankan kiper Teja Paku Alam. Namun Persib unggul dulu pada menit ke-7 setelah Da Silva membobol gawang Borneo FC usai menerima umpan silang Ciro Alves.

Tertinggal satu gol, Borneo FC berupaya menyamakan, salah satunya melalui tendangan bebas dari Pato, akan tetapi bola dapat dihalau Teja Paku Alam. Skor hingga akhir laga tetap 1-0 untuk tim Maung Bandung.

Sementara di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman meneruskan tren kemenangan dengan menundukkan Arema FC 2-0, Kamis sore. Dua gol tim Elang Jawa dibukukan Irkham Milla menit ke-36 dan Yevhen Bokhasvili (64).

Tambahan tiga poin membawa PSS naik ke posisi ke-13 dengan 22 poin. Sedangkan Arema yang telah empat kali kalah beruntun tertahan di posisi kesembilan dengan 26 poin. *ant

Komentar