nusabali

Ten Hag Tuntut Pemain Lebih Sigap

Hajar Forest, MU Berpeluang ke Final

  • www.nusabali.com-ten-hag-tuntut-pemain-lebih-sigap

MU kurang sigap mengantisipasi perubahan skema permainan lawan. Ten Hag menuntut timnya harus belajar hal tersebut. Tim harus belajar dan memperbaiki diri sebagai tim.

NOTTINGHAM, NusaBali
MANCHESTER United (MU) berpeluang besar melaju ke final Piala Liga Inggris 2022-2023, setelah mengalahkan Nottingham Forest pada leg pertama semifinal. Meski demikian, pelatih MU  Erik Ten Hag enggan jemawa dan mengingatkan pemainnya fokus dan lebih sigap pada laga leg kedua.

Ya, MU menumbangkan Nottingham Forest 3-0, di City Ground, Nottingham, Kamis (26/1) dinihari WITA. Tiga gol MU dicetak Marcus Rashford pada menit keenam, Wout Weghorst (45) dan Bruno Fernandes (89).

Berkat kemenangan itu, jalan MU melaju ke final pun terbuka lebar. Sebab, MU hanya butuh hasil imbang di leg kedua  atau jika kalah tidak lebih dari selisih tiga gol.

Kendati begitu, Ten Hag mengatakan tim asuhanya tidak boleh memandang sebelah mata Nottingham Forest pada laga leg kedua, di Old Trafford Stadium, Kamis (2/2) dinihari Wita.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan berbagai evaluasi tetap akan dilakukan. Tujuannya agar MU dapat lebih matang memainkan laga krusial itu.

“Kami harus bersiap (untuk laga leg kedua). Kami harus membuat skema yang bagus," ujar Ten Hag

Ten Hag mengatakan dalam laga kedua,  David De Gea dkk tidak boleh hilang fokus. Sebab, jika hilang fokus Nottingham dapat memanfaatkan hal tersebut. Para pemain harus fokus sepanjang laga lawan Nottingham.

Lebih jauh Ten Hag juga menilai permainan MU masih buruk pada laga tersebut. Meski senang dengan performa yang diberikan timnya, Ten Hag merasa terdapat satu momen yang harus diwaspadai.

“Kami bisa mengendalikan laga selama 90 menit. Ada satu momen yang dapat mengubah laga, dan itu adalah saat kami harus berbenah. Tetapi, secara keseluruhan, kami dapat mengendalikannya,” kata Ten Hag .

Ten Hag menilai timnya kurang sigap dalam mengantisipasi perubahan skema permainan lawan. Ten Hag pun menyebut timnya harus belajar dari hal tersebut. Menurutnya, hal itu tidak boleh terjadi dan timnya harus belajar dan memperbaiki diri sebagai tim.

Kemenangan MU ditandai keberhasilan Wout Weghorst mencetak gol perdana bersama MU.  Weghorst dimainkan sebagai starter  dan dipercaya jadi ujung tombak MU.

Weghorst tampil bagus dengan menyumbang satu gol bagi MU pada menit ke-45. Dia menyambar bola muntah setelah tendangan Antony diselamatkan kiper Forest.

Weghorst pun sangat senang membantu MU meraih kemenangan dan mencetak gol pertama. Kini mereka hanya tinggal selangkah lagi untuk mencapai final.

"Itu selalu spesial dan Anda ingin mencetak gol. Anda lebih suka mencetak gol pertama ini secepat mungkin jadi saya sangat senang. Saya pikir itu juga momen penting. Itu memberi kami perasaan yang baik saat jeda,"kata pemain asal Belanda itu. *
 
Susunan Pemain:
Nottingham Forest (4-3-3): Hennessey; Aurier, Worrall, McKenna, Lodi (Williams 73’); Danilo (Colback 59’), Freuler, Scarpa (Lingard 64’),; Johnson, Surridge (Dennis 64’), Gibbs-White (O’Brien 73’).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Malacia; Casemiro, Eriksen (Fred 71’); Antony (Pellistri 71’), Bruno, Rashford (Garnacho 57’); Weghorst (Elanga 85’).

Komentar