nusabali

Guru SMKN 1 Pimpin SMAN 2 Amlapura

  • www.nusabali.com-guru-smkn-1-pimpin-sman-2-amlapura

AMLAPURA, NusaBali - Guru mata pelajaran Matematika SMKN 1 Amlapura I Wayan Puja Astawa, dapat kepercayaan menjadi Kasek SMAN 2 Amlapura.

Jabatan baru ini mengacu SK Gubernur Bali Nomor 117/03-A/HK/2023, tentang Pengangkatan Kepala SMA-SMK/SLB di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Puja Astawa menggantikan Wayan Sugiana, Wayan Sugiana yang dimutasi jadi Kasek SMAN 3 Amlapura. Serah terima jabatan berlangsung di ruang guru SMAN 2 Amlapura, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kamis (26/1) sore. Dia adalah pendidik dari Banjar Kanginan, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis,  golongan IV/B menggantikan Wayan Sugiana dengan golongan IV/C.

Wayan Sugiana sendiri menjabat sebagai Kasek SMAN 2 Amlapura sejak 12 Maret 2021, belakangan ini juga merangkap jadi Plt Kasek SMAN 3 Amlapura. "Walau menjabat di SMAN 2 Amlapura selama 21 bulan dan 26 hari, merasa cukup lama, karena dukungan dari semua pihak," jelas Wayan Sugiana, yang juga mantan Kasek SMAN 1 Amlapura dan Kasek SMAN Bebandem.

Sugiana juga menyerahkan data inventaris SMAN 2 Amlapura, kunci kendaraan operasional. Dia mengaku siap menuntaskan tugas-tugas yang masih menjadi tanggungjawabnya. Dia optimis, SMAN 2 Amlapura akan lebih maju, lebih berprestasi. Sebelumnya sekolah ini sempat mengukir prestasi tingkat nasional,  salah satunya sepasang siswa dapat kepercayaan sebagai anggota Paskibraka Nasional 2022. "Paling tidak setelah Kasek SMAN 2 Amlapura yang baru cepat menyesuaikan di masa transisi," tambahnya.

Puja Astawa mengaku sempat minder sejak menerima SK Gubernur Bali sebagai Kasek SMAN 2 Amlapura. "Mari bersama-sama teruskan prestasi yang telah kita bukukan sebelumnya. Segala kekurangan mari perbaiki bersama," jelas alumnus pascasarjana Undiksha Singaraja 2011 ini.

Tugas kasek, kata Puja Astawa, melayani dalam rangka kemajuan pendidikan, sebagai tugas tambahan. Selanjutnya perlu melakukan orientasi, kemudian maju, dan bergerak bersama.

Acara serah terima di hadapan segenap guru dan tenaga analis sekolah, dihadiri Ketua Komite SMAN 2 Amlapura I Ketut Latri, dan pengawas managerial I Wayan Suanta.

Latri juga optimis prestasi SMAN 2 Amlapura terus meningkat. Karena kasek sebelumnya telah menanamkan pondasi kuat untuk mengukir prestasi yang lebih baik. *k16

Komentar