nusabali

Pengurus WHDI Bangli Dilantik

  • www.nusabali.com-pengurus-whdi-bangli-dilantik

BANGLI, NusaBali
Pengurus Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Bangli massa bhakti 2022-2027, dilantik pada Kamis (26/1).

Pengurus WHDI Bangli dilantik oleh Wakil Ketua WHDI Provinsi Bali Tjokorda Istri Sri Rasmawati. Pelantikan di Ruang Rapat Krisna, Kantor Bupati Bangli, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar. Dalam kesempatan tersebut pengurus WHDI diminta ikhlas ngayah untuk mewujudkan pembangunan Bangli.

Acara tersebut juga dihadiri Plt Asisten 1 Setda Kabupaten  Bangli, I Made Ari Pulasari, pimpinan OPD terkait Kabupaten Bangli, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Bangli, Wakil Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, Ketua WHDI Kabupaten Bangli beserta pengurus, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bangli, Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Bangli, dan Para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Bangli.

Wabup Wayan Diar menyampaikan selamat kepada Ketua terpilih beserta jajaran pengurus WHDI Kabupaten Bangli. Diharapkan, ke depan pengurus yang  dilantik dapat menunaikan tugas tugasnya sesuai dengan amanah organisasi yang diperkuat dengan terpelihara kerjasama antar pengurus dengan baik guna terwujudnya kinerja organisasi yang semakin meningkat. Kerja sama dengan organisasi wanita yang ada di lingkungan Kabupaten Bangli agar terus dibangun dan dipererat. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Bangli yakni mewujudkan kehidupan krama Bangli yang demokratis dan berkeadilan, memperkuat Budaya Hukum, budaya politik, dan kesetaraan gender dengan memperhatikan nilai nilai budaya Bali.

Menurut Wabup Wayan Diar, organisasi WHDI merupakan salah satu organisasi tempat untuk mewujudkan kesetaraan gender yang bernafaskan aktivitas keagamaan. Maka dari itu semangat ngayah dan lascarya dari para pengurus harus dikedepankan dalam melaksanakan setiap program - program organisasi terencana yang tetap memperhatikan kondisi dimasyarakat, sehingga pelaksanaan program dapat dilaksanakan dengan baik. “Kehadiran WHDI dimasyarakat  akan disambut hangat dan penuh antusias," kata Wabup asal Desa Belantih, Kintamani ini.

Ketua WHDI terpilih Ni Kadek Suciati Diar menyampaikan ucapan  terimakasih kepada semua anggota WHDI  Kabupaten Bangli dan pihak lainnya yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin organisasi Wanita Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bangli masa bhakti tahun 2022 – 2027.

Dia berjanji untuk dapat menjalankan organisasi ini secara maksimal. Pihaknya    mengharapkan dukungan dari semua pihak baik bimbingan serta arahan yang terbaik untuk WHDI sehingga dapat melaksanakan program kerja organisasi yang telah tersepakati. “Untuk masa waktu lima tahun ke depan, saya harap kebersamaan yang telah terjalin sebelumnya tetap dapat dipertahankan bahkan  ditingkatkan,” ujarnya.

Wakil Ketua WHDI Provinsi Bali Tjok Istri Sri Rasmawati menyampaikan bahwa jabatan ini adalah jabatan yang sangat sangat terhormat. Karena memiliki tugas mulia, yaitu untuk meningkatkan martabat Wanita Hindu dengan mengupayakan seluruh Wanita Hindu menjadi Wanita Hindu yang cerdas, mandiri dan berbudi pekerti yang luhur.

Dibalik itu, jelas dia, ada tugas yang sangat berat, karena mencerdaskan dan membuat Wanita Hindu mandiri serta berbudi pekerti yang luhur tidaklah segampang membalik telapak tangan, tegasnya.  "Organisasi WHDI adalah sifatnya  terbuka maka harus siap menerima saran dan kritik demi kemajuan khususnya WHDI Bangli dalam merealisasikan Visi & Misi WHDI dengan berpegang pada 6 KD yang meliputi Kemauan, kerjasama, kerja keras, kreatifitas, keiklasan, kejujuran dan disiplin," sebutnya.*esa.

Komentar