nusabali

Sukseskan Vaksinasi Covid-19 dan Hewan Ternak, Puskesmas III Denpasar Utara Gandeng Bhabinkamtibmas

  • www.nusabali.com-sukseskan-vaksinasi-covid-19-dan-hewan-ternak-puskesmas-iii-denpasar-utara-gandeng-bhabinkamtibmas

DENPASAR, NusaBali
Puskesmas III Denpasar Utara yang mewilayahi 4 (empat) Desa/ Kelurahan gandeng Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara dalam menyukseskan program pemerintah.

Saat ini yang jadi konsentrasi adalah vaksinasi Covid-19 dan vaksinasi hewan ternak. Puskesmas III Denpasar Utara gandeng Bhabinkamtibmas karena personel Polri yang jadi garda terdepan itu memiliki data-data dan informasi yang sedang terjadi di tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas yang mengetahui kondisi serta situasi desa binaannya, termasuk keberadaan hewan ternak yang dipelihara oleh masyarakat.  

Kepala Puskesmas III Denpasar Utara Bapak dr Ida Bagus Jelantik Manuaba, mengundang Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara di Desa Peguyangan Kaja Aiptu I Gusti Ngurah Asiawan, untuk berkoordinasi dan menjalin mitra kerjasama produktif, di Puskesmas III Denpasar Utara, Kamis (26/1) pagi.

Dalam kesempatan itu dr Ida Bagus Jelantik Manuaba berterima kasih kepada Polsek Denpasar Utara, yang telah menyambut baik ajakan kerjasama dengan Puskesmas III Denpasar Utara, dan mendukung kegiatan pemantauan kesehatan hewan ternak serta program vaksinasi hewan di Kecamatan Denpasar Utara.

Sementara Kapolsek Denpasar Utara IPTU I Putu Carlos Dolesgit, mengatakan selaku pengemban fungsi keamanan, Polri juga mempunyai tugas untuk turut serta menjadi pendukung keberhasilan program pemerintah. Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak harus hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam rangka sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, serta memajukan masyarakat di wilayah Kecamatan Denpasar Utara.

"Kerjasama yang baik ini tentunya membawa harapan pada peningkatan perekonomian masyarakat Kota Denpasar, setelah sempat menurun akibat pandemi Covid - 19. Polri siap mendukung kebangkitan perekonomian masyarakat Kota Denpasar," tuturnya. *pol

Komentar