nusabali

Dua Minggu Menjabat, Kapolsek Anyar Kuta Utara Sambangi Tibubeneng

  • www.nusabali.com-dua-minggu-menjabat-kapolsek-anyar-kuta-utara-sambangi-tibubeneng

MANGUPURA, NusaBali.com – Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia baru dua minggu menjabat. Selama dua minggu ini, Kompol Made perkuat silaturahmi dengan komponen masyarakat.

Kompol Made resmi menjabat Kapolsek Kuta Utara pada Kamis (12/1/2023) lalu. Kompol Made mengisi posisi Kompol Putu Diah Kurniawandari yang kini mengemban tugas sebagai Wakapores Badung.

Pada Kamis (26/1/2023) siang, mantan Kapolsek Tabanan ini menyambangi salah satu wilayah paling berkembang di wilayah hukumnya yakni Desa Tibubeneng.

Sebagai wilayah yang tengah berkembang pesat Tibubeneng dihadapkan dengan permasalahan sosial dan hukum yang lebih kompleks. Jalur komunikasi yang baik antara perangkat desa dengan kepolisian sangat diperlukan.

“Untuk menjaga kondusivitas di masyarakat sangat diperlukan kerja sama yang baik dengan perangkat desa dan elemen masyarakat di wilayah tersebut,” jelas Kompol Made.

Beberapa waktu lalu, Desa Tibubeneng disorot lantaran perkara lalu lintas yang semakin padat. Hal ini menjadi pekerjaan rumah Kapolsek Kuta Utara didukung Pemerintah Desa Tibubeneng.

Selain masalah kemacetan, perkara lain yang sering menghantui daerah pariwisata berkembang adalah kejahatan jalanan.

Keamanan dan kenyamanan wisatawan menjadi kunci keberhasilan penegak hukum dengan wilayah berbasis pariwisata. Citra baik daerah pariwisata dan panjang masa tinggal wisatawan salah satunya ditentukan oleh faktor keamanan.

Oleh karena itu, Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya menyambut baik undangan kolaborasi dari Kompol Made dan jajaran.

“Ajang diskusi dan kolaborasi ini perlu diadakan kembali ke depan, juga menyasar komponen lain di Desa Tibuneng,” pinta Perbekel Kamajaya.

Sementara itu Ketua BPD Tibubeneng I Wayan Redana berharap kunjungan dari Kompol Made dan jajarannya dapat membawa angin segar terhadap peningkatan kondusivitas di desa wisata itu.

“Mewakilkan masyarakat Tibuneneng, kami berharap semoga dengan kerja sama ini dapat membawa Tibubeneng lebih aman dengan kondusivitas tetap terjaga,” tandas Redana. *rat

Komentar