nusabali

Laksmi Duarsa Resmi Hapus SF-HC

  • www.nusabali.com-laksmi-duarsa-resmi-hapus-sf-hc

DENPASAR, NusaBali
Pengprov POBSI Bali secara resmi menghapuskan Sanction Fee (SF) dan Handicap (HC).

Penghapusan tersebut secara resmi melalui dua surat, yakni Surat penghapusan HC dengan nomor 056/POBSI-BALI/I/2023 dan penghapusan surat SF dengan nomor surat 057/POBSI-BALI/I/2023.

Kedua surat yang ditandatangani Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Putu Laksmi Aggari Putri Duarsa, itu ditujukan kepada Ketua Pengkab/Pengkot POBSI, owner rumah biliar, penyelenggara dan seluruh pebiliar di Bali.

Menurut Laksmi Duarsa pada Rabu (25/1), surat tertanggal 25 Januari 2023, dengan dasar Surat POBSI Bali nomor 03/POBSI-BALI/VII/2020 tentang surat edaran serta hasil rapat pimpinan POBSI Bali pada 12 Januari tahun 2023 di Denpasar.

“Dengan dua surat itu maka kami POBSI Bali tidak lagi mengerjakan, menjalankan, membuat atau memberlakukan SF dan HC tersebut mulai tahun 2023," kata Laksmi Duarsa, yang juga mantan Ketua Pengkot Taekwondo Denpasar itu.

Laksmi Duarsa mengatakan, dirinya masih tetap akan terlibat degan SF dan HC untuk even level nasional dan internasional. Dengan demikian, tugasnya menyesuaikan tugas PB POBSI, hanya saja bedanya di level provinsi sedangkan PB di level pusat. Menurutnya, penghapusan SF dan HC itu sudah melalui pertimbangan matang dengan plus minusnya.

“Kami hanya akan melakukan even-even lokal seperti Kejuaraan Provinsi dan lainnya dengan skup Bali tanpa lagi dengan sistim pertandingan yang menggunakan handicap. Termasuk seperti pertandingan Porprov Bali XV/2022," kata Laksmi Duarsa, yang kesehariannya sebagai dokter itu.

Menurutnya, POBSI Bali masih banyak tugas yang harus dikerjakan yang membutuhkan atensi penuh seperti menghadapi Pra PON pada Agustus 2023.

Ya, sanction fee itu potongan bagian umumnya 5 % dari total hadiah para juara dalam suatu turnamen atau kejuaraan biliar level lokal Bali. Dana sanction fee awalnya dikumpulkan dan akan dikembalikan ke pebiliar dengan bentuk sebuah kejuaraan. Sedangkan handicap adalah level kualitas pebiliar. Laksmi Duarsa pun berharap semua pihak dapat memahami semua itu. *dek

Komentar