nusabali

Walikota Jaya Negara Buka Lomba Sicita Antar-OPD dan PKK Desa/Kelurahan

Serangkaian HUT Ke–235 Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-buka-lomba-sicita-antar-opd-dan-pkk-desakelurahan

DENPASAR, NusaBali
Dalam rangka memeriahkan HUT ke–235, Pemkot Denpasar menggelar lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) antar-OPD dan PKK desa/kelurahan se-Kota Denpasar, bertempat di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Rabu (25/1).

Lomba Sicita dibuka Walikota IGN Jaya Negara, ditandai dengan pemukulan gong. Hadir juga Sekda Denpasar IB Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Widnyani Wiradana.

“Saya memberikan apresiasi atas kegiatan lomba Sicita dalam rangkaian HUT ke–235 Kota Denpasar. Ini merupakan ajang untuk mengajak kita semua baik pegawai dan PKK serta masyarakat Denpasar untuk gemar berolahraga secara rutin dan teratur, khususnya olahraga senam. Karena selain untuk kebugaran dan kesehatan jasmani, kegiatan lomba senam juga dapat menambah kebahagiaan para peserta,” ujar Walikota Jaya Negara.

Dikatakannya, lomba senam ini juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara pegawai di OPD dan PKK desa/kelurahan di Kota Denpasar. Sejatinya olahraga senam selain hiburan juga untuk mencapai prestasi tanpa harus mencederai kebersamaan dan persaudaraan.

“Marilah kita jaga sportivitas baik peserta maupun wasit, laksanakan tugas profesional, dan selamat berlomba,” tandas Walikota Jaya Negara.

Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama dalam laporannya mengatakan, persiapan lomba Sicita dilaksanakan selama sebulan penuh mulai dari pendanaan, peserta, technical meeting beserta sarana prasarananya.

Lomba senam ini diikuti 39 OPD dan PKK dari 42 desa/kelurahan. Setiap kelompok terdiri dari 15 orang, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 22,5 juta. *mis

Komentar