nusabali

Ibu dan Balita Diundang di Acara HUT PDIP

  • www.nusabali.com-ibu-dan-balita-diundang-di-acara-hut-pdip

NEGARA, NusaBali
Puluhan ibu hamil dan balita diundang dalam acara HUT PDI Perjuangan ke-50 sekaligus perayaan HUT Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ke -76 di Sekretariat DPC PDIP Jembrana, Senin (23/1).

Dalam acara ‘Gerakan Hidup Sehat’ tersebut, halaman Sekretariat DPC PDIP Jembrana di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana pun dipenuhi puluhan ibu hamil dan balita. Mereka berbaur dengan para kader dan pengurus PDIP.

Acara yang dikemas dalam suasana bergembira itu, dibangun dapur umum, memasak sajian murah dan bergizi oleh para jajaran pengurus, fraksi, serta para kader PDIP Jembrana. Ada berbagai masakan tradisional bergizi tinggi  yang dibuat. Para ibu hamil dan balita yang diundang dalam acara makan bersama itu diberikan bingkisan berupa susu, gula pasir, telor.

Ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, acara digelar dalam rangka acara peringatan HUT ke-50 PDIP dan HUT ke-76 Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Gerakan hidup sehat dengan mengundang ibu hamil serta balita, itu menjadi wujud kepedulian PDIP terhadap generasi bangsa agar terhindar dari stunting.  "Anak-anak ini harapan kita ke depan, diharapkan jumlah stunting terus menurun. Sehingga generasi penerus kita bisa menjadi generasi yang sehat, kuat, generasi yang memang bisa andalkan. Ini bentuk kecintaan kita terhadap sesama, manusia," ujar Kembang.

“Ini menjadi konsep berpikir Ibu Megawati yang sangat luar biasa. Jadi partai hadir tidak hanya saat pilkada saja. Tetapi partai bisa hadir setiap saat. Menangis dan tertawa bersama rakyat adalah sikap perilaku PDIP yang harus terus kita kembangkan," ujar Wakil Bupati Jembrana 2015-2020 yang tumbang saat maju Cabup di Pilkada Jembrana 2020 lalu.*ode

Komentar